Festival Kampoeng Tjlaket 2017 Kota Malang, Panggung Budaya Indonesia

0
70

Inspirasi Pendidikan – Malang memang terkenal akan keindahan dan budayanya. Tak hanya itu, Kota Malang kini juga dikenal dengan kota yang memiliki kampung tematik terbanyak, salah satunya adalah Kampoeng Tjelaket yang terletak di Jl. Tretes Selatan, Kelurahan Rampal Celaket, Kota Malang.

Tepat pada hari Sabtu-Minggu (22-23/072017), Kampoeng Tjelaket kembail mengadakan festival. Acara ini adalah panggung pertunjukkan budaya-budaya Indonesia seperti tari remo, biskalan, tari bali, ketoprak, tari sufi, dan lain-lain.

Acara ini diadakan oleh masyarakat setempat untuk menandai hari jadi Kelurahan Tjlaket. Menurut LPMK Kelurahan Tjlaket, acara ini dilaksanakan sejak Tjlaket bersyukur satu yakni tahun 2013.

Kemudian dijelaskan lagi oleh ketua sanggar sekaligus kordinator acara, Ahmad Winarto.

“Kebetulan disini masyarakat membuat momentum atau istilahnya hari ulang tahun kelurahan dengan menampilkan semua etnik yang ada di masyarakat”, jelasnya.

Winarto menjelaskan pula bahwa acara ini telah menjadi agenda rutin tahunan dan dijadikan momentum hari jadi kelurahan.

Menurutnya semua warga dari RW 1-5 berkumpul semua disini dari tukang becak, tukang ojek, mahasiswa, guru, dosen, RT, RW, etnik jawa dan china semua ada disini.

Mereka jadi satu disini menampilkan budaya yang ada di masyarakat.

“Setiap RW menampulkan budaya yang ada di lingkungan ini”, ungkap Winarto yang juga Keta RW 5 itu. (zen/ncp)

loading...