PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang Periode 2017-2019 Resmi Dilantik

0
52

Inspirasi Pendidikan – Pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Malang, masa khidmat 2017-2019 baru saja resmi dilantik. Prosesi pelantikan sendiri dilaksanakan di SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo pada Minggu siang, (20/08/2017). Pada kesempatan ini, pelantikan langsung dipimpin oleh Khoirul Mukminin, Sekretaris PW IPNU Jawa Timur.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, H. M. Hidayat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang, para perwakilan Banom NU Kabupaten Malang seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, Pagar Nusa, PMI, dan Muspika Poncokusumo.

Proses pelantikan diawali oleh iringan marching band SMP NU Sunan Ampel Poncokusumo diikuti oleh pengurus PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang. Kegiatan itu juga dihadiri oleh perwakilan ratusan pelajar se-Malang Raya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Yusuf Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, kader IPNU IPPNU harus tetap memegang motto belajar, berjuang, bertaqwa dan menjadi pelajar yang progresif.

“Di kepengurusan yang baru ini saya berharap seluruh pengurus untuk kompak dalam menjalankan program dan menjadikan IPNU IPPNU sebagai wadah pengkaderan yang berkualitas”, terang alumnus ITS itu.

Sedangkan Khoirul Mukminin selaku pengurus PW IPNU Jawa Timur menegaskan bahwa IPNU IPPNU adalah garda terdepan kaderisasi di tubuh NU. “Oleh karena itu, kader muda nahdliyin harus berkualitas”, serunya.

“Kader muda nahdliyin harus menguasai IMTAQ dan juga IPTEK. Kita perlu mengikuti perkembangan zaman untuk ikut andil dalam perubahan sosial yang lebih baik”, tegas pria berperawakan besar itu.

Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh kader ataupun anggota IPNU IPPNU untuk tidak malas mengaji. “Harus ada rutinitas mengaji dalam diri kader muda nahdliyin”, pesan Khoirul. (ncp)

loading...