SDN Songgokerto 3 Gelar Manasik Haji se-Wilayah Songgoriti

0
170

Inspirasi Pendidikan – Hari raya Idul Adha diperingati oleh SDN Songgokerto 3, Jl. Arumdalu 79 B Songgoriti Kota Batu dengan menggelar manasik haji dan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada SDN Songgokerto 3 saja melainkan melibatkan banyak pihak terutama seluruh wali murid yang tergabung dalam paguyuban wali murid SD, TK dan PAUD bersama masyarakat se-wilayah Songgoriti.

Lebih lagi, dalam kegiatan yang dimulai dari parkiran pasar wisata songgoriti dan finish di SDN Songgokerto 3 itu tidak hanya diikuti para siswa SD saja, tetapi juga anak-anak TK Kusuma Pertiwi dan PAUD Arumdalu, Sabtu (02/09/2017). Tercatat oleh tim redaksi, tidak kurang dari 400 peserta lebih yang ikut menyemarakkan kegiatan kali ini.

SDN Songgokerto 3 telah rutin mengadakan peringatan Idul Qurban secara mandiri. Namun sejak dipimpin oleh Suliyani pada tahun 2014, kegiatan peringatan itu berkembang menjadi kegiatan bersama TK, PAUD, wali murid dan masyarakat se-wilayah Songgoriti. Hal ini dibenarkan oleh Kariyani, Komite sekolah adiwiyata Kota Batu tahun 2015 itu.

“Kebersamaan ini dibangun oleh Bu Suliyani selaku kepala sekolah yang prihatin dengan kondisi pendidikan di Songgoriti saat itu, khususnya di SDN Songgokerto 3”, terang wanita yang aktif di berbagai kegiatan sosial masyarakat itu.

Masih Kariyani, ia menjelaskan bahwa kebersamaan yang terwujud saat ini menciptakan kondisi yang baik dalam menyukseskan pendidikan di wilayah Songgoriti.

“Dukungan dari para wali murid dan masyarakat itu sangat penting”, imbuhnya.

Sedangkan Suliyani, M.Pd., Kepala SDN Songgokerto 3 merasa bangga dengan terjalinnya silaturahim dan kekeluargaan dalan setiap kegiatan dan proses pendidikan yang ada di sekolah dengan pemandangan alam yang indah itu. Ia berharap kekompakkan itu terus meningkat.

“Dengan momen Idul Adha ini, semoga kegiatan serupa bisa lebih meningkat kedepannya. Selain itu, semoga hubungan masyarakat dengan ketiga lembaga yang melaksanakan kegiatan ini lebih harmonis lagi”, harap Suliyani.

Pada kesempatan itu, para siswa dan wali murid terlihat antusias dan khusyu mengikuti setiap runtutan kegiatan manasik haji. Sehari sebelum kegiatan, SDN Songgokerto 3 juga menyembelih kambing sebanyak tiga ekor. Kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah dan makan bersama di halaman sekolah. (ncp)

loading...