Paskibra SMAN 1 Sumberpucung Bersaing Rebut Piala PBB Pangdam V Brawijaya tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur

0
57
Tim Paskibra SMAN 1 Sumberpucung
Tim Paskibra SMAN 1 Sumberpucung

Inspirasi Pendidikan – Kegigihan, ketekunan, dan kekompakkan mampu mengantarkan sebuah organisasi untuk meraih sebuah prestasi. Hal inilah yang dilakukan oleh Paskibra SMAN 1 Sumberpucung, Kabupaten Malang dalam setiap aktifitas yang dilakukan. Baru-baru ini, tim Paskibra SMAN 1 Sumberpucung atau kerap akrab disebut SMALOKA mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Kodam V Brawijaya, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim, Gelora 171717 dengan tajuk ‘Indonesia Membaur 2017’ di Gor Ken Arok, Kota Malang, Rabu (18/10/2017).

Dari babak awal tersebut, tim Paskibra SMALOKA berhasil menyisihkan 83 sekolah se-Jawa Timur untuk masuk dalam 30 besar dan akan tampil dalam babak final parade devile yang akan digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Senin (23/10/2017). Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dari 25 anggota terbaik Paskibra SMALOKA seperti yang disampaikan oleh salah satu anggotanya bernama Hafid.

“Kita terus latihan rutin tiga kali dalam seminggu dan terus menjaga kekompakkan. Apalagi untuk persiapan lomba ini, kita latihan dari pagi sampai sore kadang sampai malam dalam seminggu terakhir ini”, jelas pemuda yang juga Sekretaris IPNU Kecamatan Sumberpucung ini.

Hafid melanjutkan penuturannya, keberhasilan tim Paskibra SMALOKA ini juga tak lepas dari peran pembina, Ahmda Faisal dan Sugeng serta para pelatih dari Koramil 0818/06 Sumberpucung. “Dalam membentuk berbagai atraksi, kami dibimbing oleh bapak-bapak dari koramil dan motivasi selalu diberikan juga oleh pembina kami”, tutur siswa kelas XI Bahasa ini.

“Dengan dipimpin oleh komandan pleton Ramdani Putra Wijaya dan bersama 25 anggota, kami mampu melakukan berbagai atraksi seperti membentuk atraksi love, anak panah dan menyanyikan yel-yel dengan kompak”, tambahnya.

Setelah masuk dalam 30 besar, tim Paskibra SMALOKA terus mempersiapkan diri untuk perlombaan grand final pada Senin nanti, salah satunya latihan parade devile. Ia bersama rekan-rekannya pun berharap dapat menampilkan yang terbaik dalam puncak gelaran PBB. “Saya bersama teman-teman berharap dapat memberikan yang terbaik dan semoga dapat membawa pulang piala Pangdam V Brawijaya”, tutup Hafid. (ncp)

Penulis: Chandra
Editor: Chandra
Publish: Ipin
loading...