Sangga, Siswa SD Muhammadiyah 4 Batu Kerap Jadi Juara Bulu Tangkis

0
Sangga Arkana Kiano siswa SD Muhammadiyah 4 Kota Batu peraih juara badminton tingkat Jawa Timur. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Batu, IP – Peserta didik di SD Muhammadiyah 4 Kota Batu terus memupuk sederet capaian membanggakan. Ini karena salah satu sekolah inklusi di Kota Batu tersebut terus mendukung siswa-siswinya berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga: 

 

Umur Hanya Angka, Siswa RA Al Qur’an Baipas Roudlotul Jannah Malang

 

Lakukan International Collaboration Guru SD Aisyiyah Kota Malang Visit ke Vietnam

 

Dosen Psikologi UMM Bagi Tips Luapkan Emosi

Baru-baru ini di bidang non akademik, giliran Sangga Arkana Kiano yang mengharumkan nama baik sekolah. Siswa kelas IV SD Muhammadiyah 4 Kota Batu itu berhasil tampil sebagai juara 3 dalam kejuaraan badminton tingkat Jawa Timur.

Prestasi ini bukan menjadi prestasi perdana, sebab Sangga juga kerap mendapat prestasi lainnya. Seperti juara 1 di RBC Championship, sebuah turnamen bulu tangkis se-Malang Raya. Selain itu juga menjadi juara 1 putra bulu tangkis tingkat kecamatan di O2SN 2024.

Menengok capaian Sangga, Rochana Waka Kesiswaan SD Muhammadiyah 4 Kota Batu mengaku pihaknya sangat bangga dan bersyukur. Oleh sebabnya sekolah akan memberi dukungan penuh terkait prestasi yang ingin diraih.

“Dia membawa nama sekolah dan mengharumkan di event bulu tangkis. Dari sekolah sendiri banyak sekali support-nya dan sangat mendukung, meski pun peran orang tua sangat besar,” imbuh Rochana.

Setiap ada kejuaraan bulu tangkis, orang tua Sangga sangat aktif mengikutkan sang buah hati dalam kejuaraan. Selain itu dari club yang Sangga ikuti turut menginfokan ketika ada kejuaraan yang bisa ia ikuti.

“Nah kalau sekolah support-nya kapan pun ia mau mengikuti lomba kita izinkan. Kita juga selalu buat flyer (poster) ketika anak-anak punya prestasi,” ujarnya.

Guna memberi dukungan siswa berprestasi, SD Muhammadiyah 4 Kota Batu turut membuat sebuah wadah berupa ekstrakurikuler untuk menampung berbagai minat dan bakat siswa. Kalau pun minat dan bakat siswa belum terwadahi, pihak sekolah akan mengarahkan mereka ikut club-club di luar sekolah Baca konten selengkapnya versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 118

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News