Dua Siswa SDN Sisir 6 Bikin Prestasi Karate Provinsi dan Nasional

0
Nabil (kiri) dan Ayuna (kanan), siswa-siswi SDN Sisir 6 Kota Batu berprestasi karate. (Foto: Wahyu Setiawan/IP)

Batu, IP – Hazim Nabil Syiham dan Ayuna Azareta Berliana Putri dari SDN Sisir 6 Kota Batu menunjukkan kebolehannya dalam bela diri karate. Ini tampak dari keberhasilan mereka dalam kejuaraan karate tingkat provinsi dan nasional.

Baca Juga: 

Gemilang Ibadah, Warga Sekolah Ratiban Tiap Jumat Legi

 

Perdana Ikut Kompetisi, Raih Juara 3 Tingkat Jatim

Untuk Nabil, ia menyabet juara 1 gerak dasar perorangan 5-7 pemula putra dan juara 2 kata perorangan pemula putra di Kejuaraan Daerah FUNAKOSHI Jawa Timur 2024. Sedangkan Ayuna mendapat prestasi nasional di juara 2 kumite perorangan -35 kg SD 4-6 putri di The 5th Festival Karate Championship HUT ke-63 Kostrad 2024.

“Bangga sekali, karena baru kelas V saja mereka sudah mendapat juara 1 dan 2. Itu pun juga tingkat nasional dan juga Jawa Timur,” ucap Erfa Wahyu Sulistiyorini Guru Kelas V SDN 6 Sisir Kota Batu.

Sebagai wali kelas, secara khusus ia berharap mereka bisa mengembangkan prestasinya lagi ke kancah nasional bahkan internasional. Kepada kedua siswanya itu pula, Erfa berpesan agar mereka terus melanjutkan prestasi serupa di jenjang pendidikan berikutnya.

“Bisa mengembangkan lagi di tingkat SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi,” tutur dia.

Dalam persiapan kejuaraan, sekolah menyediakan pelatih khusus untuk melatih siswa-siswi SDN Sisir 6, termasuk Nabil dan Ayuna. Kegiatan latihan terlaksana setiap satu minggu sekali, yakni di hari Selasa. Namun jika akan mengikuti kompetisi, siswa biasanya menambah jam latihan di rumah pelatih.

“Nabil dan Ayuna sepertinya memang sudah lama menekuni karate, dan untuk prestasi karate di SDN Sisir 6 ini sudah beberapa kali,” ujar Erfa Baca konten selengkapnya versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 118

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News