Syarat & Ketentuan Jadi Penulis

Mau bergabung dengan keluarga besar Tabloid Inspirasi Pendidikan dengan menjadi kontributor penulis (tidak tetap)?

Kami selalu membuka siapa saja untuk bisa menuangkan ide, gagasan, info maupun karya lewat Inspirasi Pendidikan. Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk bisa berkontribusi di Media Inspirasi Pendidikan:

  1. Warga negara Republik Indonesia
  2. Suka dan terbiasa menulis
  3. Memahami isu dunia pendidikan
  4. Tidak menulis hal-hal yang berbau SARA, Pornografi, Politik, Kekerasan & yang bertentangan dengan UU RI
  5. Bertanggung jawab penuh dengan tulisan yang di posting di website ini (redaksi maupun manajemen tidak bertanggungjawab dengan tulisan yang anda posting di media ini)
  6. Mematuhi semua syarat & ketentuan, baik yang sekarang berlaku maupun yang akan datang
  7. Hanya memasukkan tulisan pada kategori Pojok Literasi & Lifestyle
  8. Bersedia memberikan data dan informasi untuk dibuatkan akun di website ini (privasi terjaga)

Jika berminat, silakan kirim data lengkap berupa biodata, contoh tulisan dan email aktif melalui whatsapp berikut 087731999262 (Wahyu Setiawan).

Question and Answer:

Jika karya terbit, apakah kontributor mendapat honor/salary? 

Untuk honor/salary, hanya diberikan bagi kontributor tetap yang telah Dewan Redaksi Inspirasi Pendidikan tunjuk. Sedangkan bagi kontributor tidak tetap kami belum memberikan honor, meskipun karya sudah kami terbitkan.

Bagaimana cara menjadi kontributor tetap?

Berbeda dengan kontributor tidak tetap yang hanya perlu mengirim biodata dan contoh tulisan ke penanggung jawab, anda yang ingin menjadi kontributor tetap harus mengirim lamaran ke email resmi redaksi [email protected].¬†

Selain syarat diatas, anda juga harus warga Malang atau sedang tinggal di Malang. Tujuannya agar bisa mengikuti rapat rutin redaksi. Dokumen lamaran ialah CV lengkap termasuk riwayat pekerjaan dan pendidikan serta portofolio tulisan yang pernah diterbitkan.

Berapa lama proses pengumuman?

Biasanya bagi mereka yang ditunjuk menjadi kontributor, akan dihubungi paling lambat dua minggu. Jika selama dua minggu tidak ada kabar, artinya belum diterima menjadi kontributor tetap.