Penilaian Kecamatan Berseri, SMP Islam Ngebruk Menjadi Rujukan Penilaian

0
83

Inspirasi Pendidikan – Tim Lomba Kecamatan Berseri Kabupaten Malang berkunjung ke Kecamatan Sumberpucung, Selasa (13/11/2018). Tim Juri diterima di SMP Islam Ngebruk, salah satu Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten yang dimiliki oleh Kecamatan Sumberpucung. Dari sini, tim mengunjungi beberapa titik pantau yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Sumberpucung.

Tim juri langsung disambut dengan pengalungan bunga tanda penghormatan dan diiringi dengan tabuhan drumband yang dibawakan oleh siswa-siswi SMP Islam Ngebruk. Selanjutnya tim penilai berkeliling lingkungan sekolah melewati berbagai tanaman di depan kelas, taman dan gazebo di lapangan SMP Islam Ngebruk.

Di antara titik pantau selain SMP Islam Ngebruk adalah TPST Desa Ternyang, Lingkungan dan Wisata Rowo Klampok Desa Senggreng. Tak hanya itu, di bidang kesehatan adalah Puskesmas Sumberpucung. Kemudian, tim juri bertolak ke Pasar Sumberpucung, SDN 7 Sumberpucung dan berakhir di Kantor Kecamatan Sumberpucung.

Pada penilaian kali ini, 5 Anggota Tim Kecamatan Berseri didampingi langsung oleh Camat Sumberpucung, Moch. Sholeh, S.Sos., TP PKK Kecamatan, UPT/Dinas dan Kepala Desa se-Kecamatan Sumberpucung. Camat berharap pada lomba kali ini untuk mendapat hasil terbaik.

“Kami tidak minta nomor satu tetap kami berharap menjadi yang terbaik”, harapnya.

Harapan tersebut disambut baik oleh Ketua Tim Penilai, Iriantoro. Menurutnya, apa yang ada di SMP Islam Ngebruk ini telah merepresentasikan Kecamatan Sumberpucung sebagai Kecamatan Berseri.

“Apa yang kami lihat disini sudah bagus dan sesuai dengan kriteria penilaian. Semoga kedepannya terus ada peningkatan”, tutur Iriantoro.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Maarif Al-Ihsan, KH. Syamsul Hadi dan Kepala SMP Islam Ngebruk, Hj. Siti Zubaidah, S.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi sekolahnya karena ditunjuk sebagai salah satu tempat penilaian Kecamatan Berseri. (cha)

loading...