Tepat di Harlah NU Ke-93, Walikota Batu Resmikan Pesantren Rakyat Ke-132 di MI Darul Ulum Kota Batu

0
255

Inspirasi Pendidikan РPesantren Rakyat terus berdiri di berbagai tempat di seluruh penjuru negeri. Kali ini, pesantren yang digagas oleh Kyai Sableng Abdullah SAM itu berdiri di Kota Batu tepatnya di MI Darul Ulum (Jl. Lahor Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu) yang diasuh oleh Gus Ulul Azmi dan baru saja diresmikan oleh Walikota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko M.Si., Kamis (31/01/2018).  Acara tersebut juga sebagai persembahan Harlah Nahdlatul Ulama ke-93.

Di kesempatan itu, turut hadir banyak tokoh agama dan masyarakat, Prof. M. Masud Said, Ph.D., Ketua PW ISNU jawa Timur, Prof. Dr. Hj. Mufidah Ch., M.Ag., Direktur Lingkar Masjid, dan berbagai tokoh ormas dari NU beserta Banom, PHDI, Bikhu, dan lain sebagainya. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Kepala Kemenag Kota Batu, Direktur PDAM, Camat dan Kepala Desa beserta masyarakat sekitar.

Walikota Batu, Hj. Dewanti mengucap syukur dan memberi dukungan atas berdirinya Pesantren Rakyat di Kota Batu. Ia berharap, pesantren yang berada di atas tanah wakaf seluas sekitar 1500 m2 dari Ibu Khomsatun itu segera terwujud. “Saya merasa bersyukur dan mendapat rezeki yang luar biasa dengan banyak berdirinya pesantren”, pungkas Dewanti.

Menurutnya pendidikan pesantren sangat penting sebagai pondasi masa depan anak-anak yang bermartabat. “Kami semua akan mendukung perjuangan Gus Ulul Azmi bersama Pesantren Rakyat untuk mendidik generasi di Kota Batu”, dukung Walikota Batu.

Seusai seremonial peresmian, acara dilanjutkan dengan Sarasehan dengan tema “Mempertahankan Karakter Madrasah Menjemput¬† Revolusi 4.0”. Kyai Abdullah SAM langsung memimpin jalannya acara bersama Narasumber, Prof. M. Masud dan Prof. Mufidah Ch.

Mengakhiri acara, Walikota Batu bersama seluruh tamu undangan melepas Minthi sejumlah 9 ekor di lokasi Kawasan Edukasi Alam dan Konservasi Mata Air tersebut. (ncp)

Loading...