MKKS SMA Batalkan Tatap Muka

0
162

BATU, IP –Kota Batu kembali zona merah Covid-19. Karena itu, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bagi SMA dibatalkan.
Berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) dengan Bakorwil Malang Raya tanggal 7 September 2020, sekolah melalui MKKS bisa mengajukan ke Kepala Cabang Dinas (kacabdin) untuk kegiatan KBM tatap muka terbatas. Selanjutnya kacabdin yang meminta izin ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu.
“Tanggal 7 September 2020 kami sudah persiapan mengajukan izin ke Cabang Dinas Pendidikan untuk KBM tatap muka terbatas. Karena Kota Batu kembali zona merah, sehingga kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Cabdin,” jelas Ketua MKKS SMA Kota Batu, Pamor, Minggu (13/9/2020).
Meskipun ditunda, lanjut Pamor, semua sekolah telah mengondisikan kebutuhan pemenuhan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kami telah menyiapkan SOP dan jadwal kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas. Kami juga sudah sosialisasi pada berbagai pihak, khususnya para orangtua, peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan,” imbuh dia.
Keinginan untuk KBM tatap muka tetap ada. Karena Kota Batu masih zona merah, untuk sementara ditunda.
“Semoga Batu makin kondusif sehingga bisa mulai belajar tatap muka meski terbatas. Harapan kami, segala upaca penanganan Covid-19 oleh berbagai pihak bisa segera tuntas dan pendidikan bisa kembali normal,” pungkas Pamor. (doi)