SMK Negeri 4 Kota Malang Unjuk Karya Pembelajaran Lewat Pameran

0
Berbagai stand hasil karya siswa dan guru SMK Negeri 4 Kota Malang dalam pameran Gelar Karya Siswa. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Malang, IP – Selama tiga hari, mulai Rabu (22/6/2022) sampai Jumat (24/6/2022) SMK Negeri 4 Kota Malang mengadakan pameran bertajuk “Gelar Karya Pembelajaran”.

Sesuai tema, stand pameran diisi dengan berbagai macam karya kerja siswa. Mulai dari produk fotografi, robotik, pakaian, rekayasa perangkat lunak, hingga karya-karya kesenian seperti lukisan.

Selama proses pameran, tampak para siswa aktif menyapa tiap pengunjung yang datang menghampiri stand mereka. Tak hanya menyapa, mereka juga menjelaskan berbagai produk yang dipamerkan.

Kepala SMK Negeri 4 Malang Drs Gunawan SST MPd menjelaskan, tujuan pameran adalah untuk membuktikan bahwa proses pembelajaran benar-benar memberi manfaat untuk siswa.

“Artinya tujuan kami, pada saat proses pembelajaran itu memang benar-benar memberikan manfaat yang riil kepada siswa,” katanya.

Pameran Asah Berbagai Kemampuan Siswa

Salah satu stand pameran di Gelar Karya Pembelajaran. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Pameran sebagai salah satu bentuk project based learning ini, menurutnya bisa mengasah kemampuan kognitif, psikomotorik, termasuk kemampuan siswa dalam bersikap.

“Pada saat proses pembelajaran, project based itu paling tepat,” imbuhnya saat Inspirasi Pendidikan temui di pusat pameran.

Gunawan mengaku, karya yang ditampilkan memang hasil karya siswa. Meski demikian, juga terdapat produk-produk dari guru yang turut ditampilkan.

“Guru di sini memang ada yang berwirausaha, sehingga dalam kesempatan ini guru tidak boleh kalah dengan siswanya,” terang Gunawan Baca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News