Juara 1 di SEMAR XI, Bukti Mahasiswa UIN Malang Berkualitas di Kancah Nasional

0
Faizur Rosyid Azhari dan tim menjadi Juara 1 dalam cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) SEMAR XI. (Foto: Ist/IP)

Malang, IP – Di kancah nasional, mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang mampu menunjukkan kualitasnya. Pasalnya mahasiswa di fakultas ini baru saja meraih prestasi dalam ajang SEMAR XI Competition yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Anwar.

Mahasiswa tersebut adalah Faizur Rosyid Azhari yang menjadi Juara 1 dalam cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ). Ia pun merasa bersyukur atas prestasi yang berhasil diraihnya.

Baca Juga :

 

Langganan Prestasi, SDN Tunjungsekar 1 Menjadi Juara 1 Tari FLS2N Kota Malang

Sempat Minder, Tak Disangka Jadi Juara Vlog Kabupaten Malang

“Alhamdulillah, pada lomba MFQ ke-2 yang saya ikuti sebagai mahasiswa berbuah hasil lagi. Hal ini tidak terlepas dari latihan-latihan rutin serta doa dan duku­ngan dari semua pihak, khususnya pendiri komunitas baru El-Faqih Fahmil Club,” ungkapnya.

Prestasi dalam event yang berlangsung pada Senin (20/5/2024) sampai Rabu (22/5/2024) di STAI Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu tak hanya menjadi kebanggaan pribadi. Namun juga kebanggaan untuk teman-teman di UIN Malang dan almamater tercinta.

Mengingat dalam proses perlombaan Faizur tak sendiri. Ia yang kini berapa di semester 2 Prodi BSA, berkompetisi bersama dua rekannya. Yakni Meilinda Frasasti (PBS) dan M. Nanda Wildan Zulfa (PAI).

Mereka berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba ini, yang melibatkan pengetahuan mendalam tentang Al-Qur’an dan kemahiran dalam berbagai aspek ke-Islaman  Baca konten versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 123

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News