Sekolah Jurnalistik di Balai Desa Mojosari, Peserta Sibuk Praktek Wawancara

0
260

Inspirasi Pendidikan – PMII Rayon Cakrawala Sabdha Palon, Komisariat Raden Rahmat Malang, menggelar Sekolah Jurnalistik, pada Sabtu (23/2/2019) bertempat di Balai Desa Mojosari Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Banyak yang dipelajari oleh peserta dari Sekolah jurnalistik tersebut. Salah satu materi yang diberikan adalah teknik wawancara. Peserta dalam sekolah ini melakukan praktek wawancara disekitar lokasi acara dengan target para tamu undangan dan panitia.

Adanya program ini adalah sebagai bentuk aktualisasi kader dalam era digital seperti ini. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Tri Wahyu Herlambang, Ketua Rayon PMII Cakrawala Sabdha Palon.

“Aksi wawancara ini sangat bermanfaat bagi para peserta jurnalistik sebab dengan adanya wawancara tersebut kita bisa tahu bahwa PMII saat ini sangat membutuhkan kader kader militan yang berani menyampaikan aspirasi rakyat”, tutur Wahyu.

“Selain itu, sebagai aktifis mahasiswa juga harus paham dan ikut ambil bagian dari keterbukaan informasi yang ada saat ini”, imbuhnya. (alf/cha)

Loading...