Simposium Sekolah Jurnalistik PMII Sabdha Palon Ajak Mahasiswa Berperan dalam Kemajuan Indonesia

0
161

Inspirasi Pendidikan – Salah satu pengurus di Sekolah Jurnalistik PMII Rayon Sabdha Palon Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Mia Sofiati mengingatkan kepada kader PMII untuk terus berkontribusi positif terhadap kehidupan bernegara ke depan.

“Kehadiran mahasiswa haruslah dapat menjawab dan memberikan sumbangan yang positif bagi kehidupan kita ke depan,” ucapnya saat memberikan simposium Kunci Masa Depan PMII di acara Sekolah Jurnalistik PMII Cakrawala Sabdha Palon pada Sabtu (23/2/2019) yang bertempat di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Ia menyampaikan, di era saat ini PMII harus mengambil langkah positif ke depan. Terutama dengan ciri jati diri seorang mahasiswa yang lebih akademis, rasional, dan berpikir maju. Ditambah juga dengan ciri keislaman yang dibawa yakni islam moderat, toleran, yang selalu mengangkat harkat martabat bangsa.

“Saya harapkan ciri-ciri ini hendaklah selalu mewarnai aspirasi dan pemikiran mahasiswa”, cakapnya.
Di akhir simposium, ia juga mengingatkan kepada para peserta yang hadir bahwa untuk terus menjadi bagian yang terpenting dalam kemajuan Indonesia.

Mengawali kegiatan Sekolah Jurnalistik tersebut, Mia berpesan kepada seluruh peserta yang didominasi oleh mahasiswa UNIRA Malang dan beberapa perwakilan dari salah satu kampus swasta di Nganjuk untuk meningkatkan komunikasi dan menjalin hubungan dengan erat.

“Komunikasi merupakan akar dari organisasi juga dengan alasan supaya terbangun ikatan yang baik dan memiliki rasa kekeluargaan antar pengurus maupun anggota”, pesannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang, Pengurus Komisariat, PMII Komisariat Al-Qolam Rayon Al-Ghazali dan juga sahabat PMII Rayon Boemi Angin Komisariat Pangeran Diponegoro Nganjuk. (maz/cha)

Loading...