Ajak Guru Berinovasi, Writing Academy (WA) Gelar Workshop Inovasi Pembelajaran Berbasis IT

0
212
ip media

Inspirasi Pendidikan – Bekerja sama dengan Guruku Hebat, Rumah Baca Kampung, dan Kita Belajar Menulis (KBM), WA menyelenggarakan workshop inovasi pembelajaran yang dilaksanakan di cafe Aola Soewoko, Minggu (17/3/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari launching WA yang diselenggarakan di tempat dan hari yang sama.

Workshop ini ditujukan untuk guru dan mahasiswa dari jurusan pendidikan di Kabupaten Lamongan dan sekitarnya. Tujuan utama kegiatan ini adalah ingin mengajak para praktisi pendidikan tanah air untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman agar pendidikan di Indonesia semakin maju dan berkualitas. Acara yang diikuti 20 peserta ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.30 WIB.

Nisaul Barokati Selirowangi, selaku ketua founder WA, yang membuka secara resmi acara tersebut menyatakan, paradigma pendidikan hari ini telah bergeser, guru tidak lagi menjadi yang serba tahu di kelas. “Di era sekarang ini, tidak sama dengan era 80-an atau 90-an sewaktu saya dan Bapak/Ibu sekolah dulu. Media dan bahan ajar dulu hanya berupa buku dan bahan cetak lainnya. Sekarang sudah berubah, informasi bisa diakses siswa kapan saja dan dari mana saja” ucapnya.

Loading...