Tingkatkan Keterampilan Anak, TK Dharma Wanita 01 Tirtomoyo Ampelgading Kembangkan Ekskul Drumband

0
323

Inspirasi Pendidikan – Untuk menumbuhkan kreatifitas dan menggali potensi Anak, TK Dharma Wanita 01 Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang mengadakan kegiatan ekstrakurikuler drumband, Rabu (27/2/2019). Berbeda dari TK umumnya, disini anak-anak diajarkan berbagai hal seputar dunia musik.

Dari kegiatan tersebut banyak manfaat yang didapat bagi anak TK. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala TK Dharma Wanita 01 Tirtomoyo, Sri Sunaryati. Menurutnya, permainan drumband dapat menghindarkan anak-anak dari rasa jenuh saat berada di dalam kelas.

“Anak-anak dapat melatih kerjasama bagaimama memadukan musik antar personil, melatih kedisiplinan, membangun karakter dan lain sebagainya”, jelasnya.

Sri melanjutkan, ia bersama para guru awalnya berinisiatif untuk menciptakan pembelajaran yang tidak membuat anak-anak jenuh. Tak hanya belajar menulis, menggambar dan mewarnai saja, saat ini 50 murid TK disini dapat belajar musik drumband. Dari informasi yang dihimpun oleh redaksi Inspirasi Pendidikan Ekskul Drumband ini telah berjalan selama dua bulan tiap hari Rabu.

Loading...