Jadi Tempat Studi Banding Universitas Islam Madura, Unikama Sharing Perihal Penjaminan Mutu

0
34
unikama

Inspirasi Pendidikan – Bertepat pada hari Kamis (22/08/2019) Pusat Penjaminan Mutu (PPM) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mendapatkan kunjungan dari Universitas Islam Madura (UIM).

di lansir dari MalangTIMES, Ketua SPI UIM, Agus Sugiono, M.SA, dalam kunjungan menjelaskan, jika pihaknya sengaja mengunjungi Unikama untuk saling sharing, bertukar pikiran mengenai peranan penjaminan mutu Unikama dalam hal keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya ingin sharing perihal penjaminan mutu dan pengendalian internal yang ada di Unikama khususnya dalam bidang Non-akademik. Biasanya saya belajar di Universitas Negeri, tetapi sekarang saya ingin sekali mengetahui sistem yang ada di Universitas Swasta,”paparnya.

Selain itu,   SPI UIM juga menegaskan, jika kunjungan tersebut juga merupakan salah satu agenda silaturahmi yang tentunya dapat memupuk jalin kerjasama ke depannya. “Saya berkunjung ke Unikama juga ingin bersilaturahim, supaya ke depannya pihak SPI UIM dan PPM Unikama bisa saling memberikan informasi tentang standar pengendalian internal yang ada di Unikama,” ungkap beliau

Sementara itu, Nyamik Rahayu Susanti, S.Pd., M.Pd selaku Manager Pengendalian Audit Mutu Internal (MPAMI) menyambut baik kunjungan dari SPI UIM tersebut. Pihaknya menjelaskan, jika saat ini, sedang dalam proses menyelesaikan dokumen-domumen yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti)

“Maka dari itu pihak SPI UIM dan PPM Unikama ke depannya akan selalu berkomunikasi dan saling sharing, memberi informasi mengenai hal-hal yang dapat meningkatkan kualitas Universitas masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, mengenai PPM Unikama, adalah sebuah lembaga yang membantu Unit, Fakultas dan Program Studi (Prodi) untuk membuat standar dokumen sesuai dengan yang ditentukan oleh  SN Dikti.

Loading...