Rayakan HUT IGTKI-PGRI ke 69 dan Hari Anak Nasional, Anak- Anak TK Banjiri Stadion Kanjuruhan

0
713
Malangkab

Inspirasi Pendidikan – Semarak memperingati HUT IGTKI – PGRI ke 69 dan Hari Anak Nasional 2019 Stadion Kanjuruhan Kepanjen di banjiri anak-anak TK.

Dilansir dari Malangkab. Semarak memperingati HUT IGTKI – PGRI ke 69 dan Hari Anak Nasional 2019 Stadion Kanjuruhan Kepanjen di banjiri tidak kurang 5 ribu peserta dari anak – anak TK hingga para pendidiknya untuk melaksanakan senam bersama yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Ir.Didik Budi Muljono, MT.

“Pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara guru dan orangtua, untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak,” tutur Pak Didik panggilan akrab Sekda Kabupaten Malang. 21/08 pagi tadi.

“kegiatan ini akan dapat mendorong anak-anak untuk dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya, di tengah kemajuan perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi anak-anak menjadi pribadi yang in­­dividual dengan pengaruh penggunaan gadged atau ponsel pintar,” tambah beliau

Acara yang dikemas secara massal di Stadion Kanjuruhan ini merupakan salah satu sarana efektif untuk dijadikan wahana pendidikan dan olah kreativitas bagi anak-anak, karena dengan kegiatan kali ini akan mampu membantu perkembangan minat, bakat, rasa kebersamaan antar sesama teman, berkepribadian mantap, dan mandiri bagi anak-anak sebagai pembentukan karakter anak bangsa. Seperti disampaikan Drs. M. Hidayat, MM. MPd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sesaat usai acara menyampaikan,

”kegiatan kali ini mengambil tema,  mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas dan memiliki karakter,”tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus IGTKI serta jajaran PGRI se – Kabupaten Malang, serta tidak ketinggalan ribuan wali murid sari masing – masing siswa juga tampak mendampingi putra putrinya dalam acara yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (cyn)

Loading...