Mall Pariwisata Digagas Untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

0
159

BATU, IP – Direncanakan berdiri di atas gedung eks kantor
Dinas Cipta Karya di Jalan Kartini, Kecamatan Batu, Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu menggagas pendirian Mall Pariwisata sebagai salah satu cara mendongkrak
kunjungan wisatawan ke Kota Batu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Pariwisata Kota Batu mengalokasikan anggaran sebesar Rp 250 juta. Anggaran itu diambil dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq,

mengatakan Mall Pariwisata tersebut sebagai tempat berkumpulnya para pelaku wisata. Mulai dari travel hingga marketing destinasi wisata di Kota Batu.
“Nanti di sana (Mall Pariwisata) akan diberikan beragam fasilitas untuk menunjang promosi pariwisata,” jelasnya.

Beberapa fasilitas penunjang yang disediakan antara lain informasi display pariwisata, layanan promosi, layanan pasar, media online, maupun ruang pertemuan untuk mee1akhir tahun 2020 ini, lanjut Arief, kemudian akan dilanjutkan hi tahun 2021.

“Sehingga tahun depan dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi wisata. Intinya semua bisa bertemu di sana, yang ingin mencari informasi terkait wisata Kota Batu dan sebagainya. Ini juga untuk mempermudah wisatawan yang datang ke Kota Batu tapi masih bingung,” imbuh dia.

Realisasi Mall Pariwisata, masih kata Arief, bisa merangkul desa wisata di Kota Batu. “Desa wisata di Kota Batu semakin banyak, dengan adanya Mall Pariwisata ini diharapkan para pelaku UMKM dan pengelola desa wisata, mendapatkan impact positif dengan bertambahnya kunjungan wisatawan ke Kota Batu,” pungkasnya. (doi)