Bersama Remas Dan Warga, Mahasiswa KKN Unira Malang Gelar Aksi Jaga Kebersihan

0
369

Mahasiswa Kuliah kerja nyata ( KKN ) Kelompok 15 Universitas Islam Raden Rahmad ( Unira ),Nampak bersemangat bersama Remaja Masjid  An Nur 1 Desa Klepu, Sumbermanjing wetan untuk menggelar aksi Jaga Kebersihan Masjid.

Mahasiswa KKN kelompok 15 yang ketuai oleh  Muhammad Ridwan Hudi, mengatakan aksi jaga kebersihan tersebut guna menjaga kenyamanan serta menjaga kesehatan saat beribadah, apa lagi pada masa seperti ini.

 

“Aksi jaga kebersihan  ini kami lakukan untuk menjaga kebersihan masjid, selain itu jika tempat untuk beribadah ini bersih maka akan timbul rasa nyaman pada orang yang beribadah. Hal tersebut kami lakukan bersama Warga sekitar dan remaja masjid menjelang shalat Jumat,” Ucapnya.

 

Lebih lanjut mahasiswa pelopor aksi jaga kebersihan tersebut menambahkan bahwa, “kami merencanakan kegiatan bersih masjid menjadi kegiatan rutin setiap Hari Jum’at. Selain itu, kami sudah merancang sejumlah program dan kegiatan lain bersama warga setempat,” imbuhnya.

 

Pada Kesempatan yang sama Zainal, yang merupakan ketua Remas An Nur 1mengungkapkan rasa terimakasihnya, selain memberikan kenyamanan beribadah bagi warga, kegiatan bersih-bersih masjid dilaksanakan juga untuk menumbuhkan jiwa gotong royong di tengah tugas KKN mahasiswa.

“saya berterimakasih kepada mahasiswa KKN Kelompok 15 Unira, dimana telah mengagendakan bersih bersih di Masjid An Nur 1 Klepu. Selain itu dalam salah satu hadis disebutkan bahwa Kebersihan merupakan sebagian dari iman, sehingga patut bagi kita untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid guna menciptakan suasana nyaman dan tentram bagi para jamaah yang hendak sholat, dzikir maupun hendak beribadah, ” ujar Ketua Remas An Nur 1 Klepu Kec. Sumbermanjing Wetan. (*)