Neo Kedaton, Tonjolkan Indonesian Food dan Arsitektur Kolaborasi Tradisi Jawa Modern

0
8

Malang Raya memiliki beragam tempat wisata yang bisa dijelajahi. Tidak hanya itu, Malang juga menyajikan banyak sekali restoran dan cafe untuk bersantai dan menyantap hidangan lezat bersama sahabat, pasangan, atau keluarga.

Bagi pencinta hidangan asli Indonesia,  mungkin kita perlu mampir ke restoran Neo Kedaton yang berlokasi di Jalan Wilis No. 9A, Malang. Selain memberikan nuansa bagi orang-orang dewasa, restoran ini juga akan menyajikan makanan untuk segmen anak muda di lantai dua pada bangunan yang sama.

“Menu di Neo Kedaton adalah Indonesian food. Untuk orang Indonesia, western food bukan makanan harian, kalau Indonesian food kan makanan harian untuk kita,” terang Ari, Owner restoran Neo Kedaton.

Ari menambahkan, usaha yang baru dibukanya pada Februari 2021 itu sempat mendapatkan respons negatif dari rekan-rekannya. Mengingat membuka usaha restoran saat pandemi adalah hal yang kurang tepat.

Baca Juga: NK Cafe Karangploso Tawarkan Keindahan Alam

“Ada beberapa teman yang menyampaikan, pandemi kok membuka usaha resto. Ya pasti semua ada sisi positif dan negatifnya. Kita berjalan di kondisi yang susah. Dengan kondisi susah ini kita harus atur sistem manajemen yang bagus,” jelas Ari.

Selain pada rasa makanan yang lezat, Neo Kedaton menonjolkan arsitektur bangunan unik yang memadukan desain modern dan bangunan dengan tradisi Jawa.

Nantinya juga akan disiapkan rapat dan ruang event sehingga bisa untuk arisan, wedding, dan ada ruang VIP yang dapat digunakan untuk karaoke keluarga. Cafe akan dibuka di lantai 2 segera untuk menjangkau segmen anak muda.

“Saya berharap Neo Kedaton bisa menjadi resto yang iconic di Kota Malang, karena kita mendekornya dengan ciri khas khusus. Kita tidak hanya menjual makanan tetapi juga kenyamanan. Makanan sudah enak, kenyamanan juga harus bagus. Sehingga memberi kenangan tersendiri bagi orang-orang,” ucap Ari mengenai harapannya untuk restoran Neo Kedaton.