NK Cafe Karangploso Tawarkan Keindahan Alam

1
311

BANYAK tempat kuliner atau café di Malang yang menawarkan suasana yang menarik dan nyaman serta menu yang menggugah selera dan cukup variatif. Pandemi Covid19 seperti saat ini, bisnis kuliner di Malang semakin marak. Namun tidak menutup mata beberapa café pun terimbas Covid – 19.

Kehadiran Nendes Kombet (NK) Café ditengah Covid – 19, patut mendapat acungan jempol.Cafe yang menawarkan keindahan alam ini justru mampu menarik perhatian masyarakat Malang. Memang baru Bulan Agustus dibuka, tetapi café yang dibangun diatas tanah seluas sekitar 4 ha yang berada di ujung pematang sawah ini membuat suasana café terasa beda, kesegaran udaranya mengingatkan pengunjung pada suasa pedesaan,
Berada di NK Cafe di Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, pengunjung dapat menghirup udara segar pegunungan. Selain Pegunungan Putri Tidur yang berada disebelah Barat juga tampak pemandangan Gunung Arjuno disebelah Utara. Bahkan sebelum memasuki resto yang dibangun 2 lantai, terdapat hamparan sawah dan ladang yang ditangani secara profesional.


Bau tanah sawah setelah hujan atau embun pagi dapat dinikmati pengunjung yang kebanyakan membawa keluarganya, disamping wisatawan luar kota yang sengaja mengunjungi NK Café. Maklum NK Café dibuka mulai pukul 06.30 WIB. Menikmati suasana pagi di NK Café membuat siapa saja akan merasa enggan meninggalkannya.

Apalagi Abah Joni, panggilan akrab Joni Sujatmoko Owner NK Café, melengkapinya dengan jogging track yang dibangun di pematang sawah yang ditanam aneka ragam sayuran. Nantinya jogging track akan dikembangkan sejauh dua kilometer yang melintasi dua desa. Jalur joging tesebut dapat dimanfaatkan pengunjung untuk gowes. Soal olah raga yang satu ini, NK Café juga menyediakan sepeda. “Disaat pandemi seperti sekarang ini, olah raga menjadi suatu kewajiban karena bisa meningkatkan imun tubuh. Apalagi ditempat terbuka seperti ini. Setelah berolah raga, pengunjung bisa bersantap, bersantai dan beristirahat di café sambil menikmati suasana pedesaan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Bisnis kuliner memang tidak hanya sekedar soal rasa, namun juga tempat dan suasana. Dua hal tersebut saat ini dikembangkan Abah Joni. Ia memadukan keduanya menjadi satu. Yang tidak dapat ditinggalkan adalah spot untuk berfoto. Untuk yang satu ini, hampir semua sudut NK Café dapat dijadikan objek foto.

Menyinggung nma NK Café, sambil tersenyum Abah Joni mengakui sebagai warga Malang, memang tidak lepas dari bahasa walikan. NK. “Kepanjangannya nendes kombet artinya senden atau sandaran tembok. “Maksudnya pengunjung dapat leluasa beristirahat di dafe, tidak ganya menikmati suasana tetapi juga menyantap menu yang disajikan,” terangnya.

Sebagai café yang buka pagi, NK Café selain menyediakan kopi pagi juga menu spesial sarapan misalnya nasi goreng, bakmi goreng, sandwich, omelete, chicken katsu, gado-gado dan pecel. Bagi yang senng berolahraga, setelah beraktivitas bisa langsung sarapan. “Tidak sedikit diantara pengunjung setelah sarapan, bermain di pematang sawah bahkan jalan disekitar café atau sekedar berfoto,” ujar Direktur Operasional NK Cafe, Ipung Widiarko.

Menu yang disediakan pun cukup bervariatif dari berbagai daerah. Misalnya, iga penyet Madura,ayam betutu, plecing kangkung juga soto ayam NK, rawon, sop buntut, ayam goreng moyang, ayam bakar nendes, sayur asem pepes tongkol dan lontong kikil perdamaian NK. Bagi penyuka makanan luar,NK Café juga menyediakan beef tenderloin steak, sirloin steak, grilled chicken breast dan chicken cordon bleu. Minumannya juga terdiri dari berbagai varian, The leci maupun kopi yang diroasting sendiri.

Hidangannya, menjadi berkualitas karena chef dan baristanya diambil dari hotel bintang lima. “Chef dan barista kami profesional termasuk service-nya. Standart hotel bintang lima.
Tapi harganya tetap bersahabat,” kata Ipung.

Pengunjung café semakin ramai saat senja, karena pengunjung dapat menikmati sinar matahari yang beranjak hilang dibalik pegunungan.
Setelah itu pengnjung masih disuguhi suasana malam diiringi live musik dibawah langit yang bertaburan bintang, karena NK café juga terdapat rooftop yang ditutup tepat pukul 22.00 WIB.(sap)