Siswi MAN 2 Malang Jadi Duta Oky Jawa Timur

0
261
Abeer Subair, Siswi MAN 2 Malang jadi Duta Oky Jawa Timur 2022. (Foto: Ist/IP).

Kab Malang, IP – Mengenai manajemen kebersihan dan kesehatan menstruasi (MKM), PLATO bersama UNICEF menjalankan program Risk Communication and Community Engagement (RCCE) melalui Oky.

Baca Juga: 

Berkat Usaha dan Tekad, Yovie Jadi Duta UMKM Jawa Timur 2022

Expo Pembangunan di Kabupaten Malang Melibatkan Para Siswa SMP yang menjadi Duta Cilik Anti Narkoba

Oky merupakan aplikasi pelacak siklus menstruasi pertama untuk memberikan informasi-informasi menstruasi dan kesehatan reproduksi yang menyenangkan, kreatif, dan positif langsung ke tangan remaja perempuan.

Aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan remaja putri dalam mengakses informasi tentang MKM di era globalisasi saat ini.

Terkait itu, Yayasan PLATO bersama UNICEF serta Tim TP-UKS Jawa Timur lantas mengadakan kegiatan pemilihan Duta Oky untuk menentukan remaja putri terbaik sebagai Duta Oky Jawa Timur.

Beberapa Siswi MAN 2 Malang, juga ikut berpartisipasi dalam pemilihan ini. Antara lain Laila (XII MIPA), Ulfa (XI MIPA), Alfi (XI MIPA) serta Abeer Subair (XI Agama).

Abeer Subair mengaku, alasan mengikuti pemilihan Duta Oky karena ingin mendapat ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang. Terutama kaum wanita.

“Saya belajar banyak hal dalam kegiatan ini, mulai dari manajemen kebersihan dan kesehatan menstruasi, serta penyadaran kepada khalayak ramai akan pentingnya kesehatan menstruasi”, jelas Abeer.

Sementara itu, Diah Mayasari Guru Bimbingan Konseling MAN 2 Malang menuturkan, berbagai dukungan dari para guru, teman, serta pihak luar turut menyokong segala rangkaian kegiatan yang dijalankan.

“Kita berupaya memberikan arahan, motivasi, serta semangat kepada anak didik”, tambahnya.

Atas kegigihannya, salah satu siswi yakni Abeer Subair terus melaju hingga berhasil menjadi runner-up 1 Duta Oky Jawa Timur 2022 yang berlangsung pada Kamis (29/12/2022) dan Jum’at (30/12/2022) yang bertempat di Hotel Sinergi Tretes, Pasuruan Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan