Ilyas, Atlet Bulu Tangkis Tuli Kepakkan Sayap di Kancah Internasional

0
117
Foto : Ilyas Rachman Ryandhani ( Nomer 2 dari kiri ) di kejuaraan Bulu Tangkis internasional. (Ist/IP)

Malang, IP – Ia adalah Ilyas Rachman Ryandhani. Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang akrab disapa Ilyas ini merupakan atlet bulu tangkis Tuli yang sudah mengepakkan sayap kejuaraan hingga kancah internasional.

Kecintaannya pada dunia bulu tangkis dimulai ketika orang tua Ilyas memasukkan dirinya ke klub bulu tangkis. Saat itu usianya baru menginjak lima setengah tahun dengan tujuan untuk mengurangi ritme geraknya yang tidak terkontrol.

Ilyas mengaku, saat masih kecil dirinya termasuk anak yang hiperaktif. Bahkan mudah mimisan ketika terkena panas terik matahari secara langsung. Karena itulah orang tuanya berinisiatif untuk mengarahkan pada kegiatan yang lebih terarah dan juga bersifat indoor.

Baca Juga :

Kenal Lebih Dekat, Semangat Jeje di Kompetisi Honda DBL 2022

Ikuti Kegiatan Internasional, Mahasiswa UIN Malang Mendapat Tiga Medali

Dongeng melalui Bahasa Isyarat bersama Tuli Mendongeng

“Awalnya saya diajak latihan bulu tangkis oleh orang tua, tapi lama kelamaan saya suka juga dengan olah raga tepok bulu ini,” ujar Ilyas. Ilyas mengatakan, melalui olahraga bulu tangkis yang sudah digeluti sejak kecil ini, ia banyak belajar mulai dari bersosialisasi hingga kedisiplinan dalam membagi waktu.

Di samping kegiatan latihan bulu tangkis dan bertanding, saat ini atlet 21 tahun tersebut juga merupakan mahasiswa yang sedang magang di salah satu sekolah. Sebab itu, ia mesti membagi waktu diantara berbagai kesibukan tersebut.

“Sejak saya ikut klub bulu tangkis, saya sudah bisa belajar mengenai cara membagi waktu baik untuk belajar, latihan, hingga waktu untuk istirahat saya,” terang Ilyas.

Beruntung, pihak kampus selalu memberikan dukungan penuh berupa pemberian surat dispensasi pada saat ia sedang menjalankan pertandingan Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan