SMA Nasional Tambah Ruang Kelas Baru dan Culinary Art

0
Peresmian ruang kelas baru dan culinary art di SMA Nasional Malang oleh Wakil Walikota Malang bersama Kepala SMA Nasional Malang, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan P2PUTN. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Malang, IP – Semakin tinggi animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SMA Nasional Malang, membuat ruang kelas yang ada sudah tidak bisa lagi menampung jumlah pendaftar yang terus meningkat. Karena itu, SMA Nasional Malang membangun empat ruang kelas baru sekaligus ruang culinary art.

Ruang-ruangan ini sudah diresmikan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan perwakilan P2PUTN (Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) pada Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: 

Siswa SMANAS Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

Tim Proliga Sambang Smanas, Bakar Semangat Atlet Voli

Hebat, Siswa SMK Nasional Malang Raih Prestasi Tari Tingkat Jatim

Menurut Kepala SMA Nasional Malang Soni Syarifuddin, adanya empat ruang kelas baru ini merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak sebesar Rp. 909.391.243.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 SMA Nasional Malang mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun empat ruang kelas baru,” ucapnya.

Pemotongan pita peresmian ruang kelas dan culinary art di SMA Nasional Malang oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Selain ruang kelas, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur juga memberi bantuan berupa 30 set meja dan kursi siswa di masing-masing ruang kelas. Dengan begitu total bantuan yang diterima oleh SMA Nasional Malang dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebesar Rp. 1.096.000.000.

Sedangkan untuk ruang culinary art, Soni menjelaskan berasal dari bantuan yayasan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN). Adanya culinary art sendiri berguna untuk mendukung pendidikan vokasi seni kuliner bagi siswa-siswi SMA Nasional Malang.

Kepada Inspirasi Pendidikan Soni mengaku, tiap tahun memang pendaftar di SMA Nasional Terus meningkat. Sebab itu diperlukan sarana dan prasarana yang memadai.

“Siswa yang daftar banyak, yang tes juga banyak, kalau tidak diimbangi dengan sarana dan prasarana, siswa yang datang kasihan, karena sudah daftar ternyata harus kami kembalikan ke orang tua karena kapasitas kelas terbatas,” ucap Soni Baca konten selengkapnya tentang daya tampung kelas dan pendidikan vokasi SMA Nasional di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News