Tim SMP Negeri 1 Turen Juara Cerdas Cermat

Galuh, Afif, dan Danu pemenang Lomba Cerdas Cermat Kejari Kabupaten Malang. (Foto: Vranola/IP).

Kab Malang, IP – SMP Negeri 1 Turen berhasil menyabet juara 1 dalam rangkaian Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Kejari Kabupaten Malang, Rabu (12/07/23) lalu.

Di bawah binaan Yunita, tim yang terdiri dari tiga anggota, yakni Galuh, Afif, dan Danu itu berhasil menyingkirkan 108 peserta dari 36 sekolah di Kabupaten Malang. Kini mereka menjadi pencetak prestasi perdana di awal semester ganjil.

“Sangat bangga karena melihat anak-anak bisa menjadi pemenang di lomba cerdas cermat,” ujarnya.

Dalam persiapan mengikuti lomba, pembinaan hanya dilakukan selama empat hari. Tentu hal itu tidak memadamkan semangat dari tim ini.

Menurut Yunita, ketiga siswanya merupakan sosok yang mandiri dan mampu bekerja sama dengan baik. Mereka juga bertanggung jawab dengan bukti bisa tetap belajar meskipun hanya pembinaan daring.

Baca Juga:

Borong Berbagai Piala Perlombaan Hanya Dalam Satu Bulan

Siswi SDN Ngaglik 2 Batu Menang Lomba Mendongeng Provinsi

Kartu Nama Konvensional Ribet, Mahasiswa UMM Bikin Tapfirst

“Beberapa materi sebelumnya telah disiapkan dengan dikirimkan melalui WA, saat di sekolah tinggal direview ulang,” jelasnya.

Sementara itu, Afif mengaku sempat down karena ada kesalahan saat yel-yel selama lomba. Namun hal itu mampu ditangkis dengan kekompakan dari tim.

“Karena kesalahan yel-yel jadi sempat kurang fokus dan poin tertinggal jauh, tetapi setelahnya kami bisa mengejar ketertinggalan,” jelas Afif kepada Inspirasi Pendidikan.Baca konten lengkap lainnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News