Jejak Senirupa ‘Senja Hari’ di Galeri Raos Kota Batu

0
Beberapa lukisan di Pameran Jejak Senirupa 'Senja Hari'. (Foto: Anggito Abimanyu/IP).

Batu, IP – Galeri Raos kembali menjadi tuan rumah dalam pameran seni rupa bertajuk Jejak Senirupa ‘Senja Hari’. Pembukaan pameran ini dilakukan oleh Gianto Wijaya pada Minggu (26/11/2023) malam dan terlaksana hingga Kamis (30/11/2023).

Pameran tersebut diisi oleh karya-karya berbagai aliran dari enam seniman, yaitu Anthony Wibowo, Fenny Rochbeind, Hery Poer, Jonnie Kirman, Tri Iswahyudi, serta Yosoft Munthaha.

Jonnie Kirman, salah satu seniman yang ikut meramaikan pameran tersebut memamerkan karya bertema bunga. Empat dari enam karya Jonnie memiliki gambar sebuah matahari menyerupai bunga matahari dan dilukis dengan perubahan teknik pointilis.

Baca Juga :

Lestarikan Seni, Kembul Topeng Didukung Seniman dari Jawa-Bali

Gugah Kepekaan Sosial, Sepuluh Seniman Pamerkan 38 Karya Lukis Empati

“Konsepnya yaitu secara universal, dia menjadi menerangi semua orang, dari orang bodoh, orang paling pintar, orang paling kaya, orang miskin itu berada di bawah matahari yang sama, di ‘kolong langit’ ini manusia sama saja,” ujar Jonnie.

Jonnie telah menekuni dunia seni selama hampir 24 tahun lamanya. Berawal dari seorang arsitek, pada tahun 2000 ia memantapkan diri untuk menjadi seorang seniman. Meski begitu, sebenarnya Jonnie sudah gemar melukis sejak kecil.

“Kalo saya sebenarnya melukis dari kecil, memang punya talenta dan juga karena almarhum ayah saya juga seorang jurnalis, jadi dekat dengan seni, namun dulu mau sekolah di ISI (Institut Seni Indonesia) enggak kesampaian, jadi almarhum ayah mendaftarkan saya kuliah arsitek di Jakarta,” kenangnya Baca konten lengkap lainnya hanya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News