Daftar 10 SMP Peraih Nilai UNAS Tertinggi di Kabupaten Malang

0
91

Inspirasi Pendidikan – Unas atau ujian nasional adalah salah satu tes yang dilakukan di seluruh tingkat akhir sekolah. Meskipun sekarang unas bukan menjadi satu-satunya penentu kelulusan, nilai unas tetaplah dipertimbangkan apabila akan melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

Ada beberapa sekolah yang mendapatkan predikat sekolah peraih unas terbaik di kabupaten malang. Berikut ini adalah 10 Sekolah Menengah Pertama yang meraih nilai unas terbaik di tahun 2018:

Sekolah yang meraih gelar sekolah peraih nilai unas terbaik di tahun 2018 adalah SMPN 1 Singosari. Sekolah ini mampu mendapatkan nilai 316,60. Ranking kedua ditempati oleh SMPN 4 Kepanjen dengan perolehan nilai 304,70. SMP Ar Rohmah Boarding School menyusul di posisi ketiga dengan total nilai 301,07.

Gelar sekolah peraih nilai unas terbaik yang keempat diraih oleh SMPN 1 Turen. Nilai yang mampu diperoleh oleh SMPN 1 Turen ini adalah 294,74. Prestasi yang diperoleh oleh sekolah-sekolah ini tentunya mampu meningkatkan citra baik sekolah di tahun ajaran baru.

SMP Kristen Pelita Kasih menyusul di posisi kelima dengan total nilai 292,20. Di posisi keenam ada SMP Tazkia IIBS Malang dengan nilai 287,80. SMP Ar Rohmah Putri Dau tidak mau kalah dan menempati posisi ketujuh dengan total perolehan nilai sebesar 284,76. Predikat sekolah peraih nilai unas terbaik ke delapan adalah SMP Daarul Fikri Dau Malang. Nilai yang didapatkan oleh sekolah ini adalah 270.

Selanjutnya adalah SMP Aisyiah Boarding School Malang. Sekolah ini berhasil meraih nilai unas sebesar 266,83. Yang terakhir adalah SMPN 1 Tumpang. Sekolah ini berhasil mendapatkan nilai 266,07 dalam unas kali ini. Nilai tersebut berhasil membuat SMPN 1 Tumpang menjadi sekolah terbaik ke sepuluh di kabupaten malang.

10 sekolah ini adalah sekolah-sekolah favorit di kabupaten Malang. Dengan prestasi ini, maka peminat atau calon siswa yang ingin mendaftar di sekolah ini akan menjadi semakin banyak. Apabila hal itu terjadi, maka persaingan akan semakin ketat. Nilai sekolah juga akan naik karena prestasi yang baik ini. (ff)

Loading...