Mana Saja Sekolah Menengah Atas Favorit di Kabupaten Malang?

0
164
infosekolahlanjutan.com

Inspirasi Pendidikan – SMA atau sekolah menengah atas adalah tujuan akhir dari sekolah sebelum menuju ke perguruan tinggi. Memilih sekolah yang tepat akan membantu siswa untuk menemukan cita-cita dan jurusan yang diminati.

Banyak orang tua yang beranggapan bahwa sekolah yang baik adalah sekolah yang memiliki predikat ‘sekolah unggulan’ atau sekolah favorit. Ada banyak SMA favorit yang tersebar di Indonesia, tidak terkecuali di kabupaten Malang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 3 Sekolah Menengah Atas Favorit di Kabupaten Malang:

  1. SMA Negeri 1 Kepanjen

Sekolah pertama yang menjadi sekolah favorit di kabupaten Malang adalah SMAN 1 Kepanjen. Sekolah ini berlokasi di Jl Ahmad Yani no 48. Lokasinya sangat strategis dan bisa dijangkau dengan mudah.

Ada banyak sekali ekstrakurikuler yang dikembangkan di SMAN 1 Kepanjen ini. Beberapa bidang ekstrakurikulernya adalah olahraga, kesenian, dan keilmuan. Total ada sekitar 18 ekstrakurikuler yang bisa dipilih oleh siswa sesuai bakat dan minatnya.

  1. SMA Negeri 1 Lawang

Sekolah menengah atas favorit yang kedua adalah SMA Negeri 1 Lawang. SMA ini berlokasi di Jl Pramuka No 152, Lawang. Ada kurang lebih 36 ruang pembelajaran di SMAN 1 Lawang ini. Untuk kelas akselerasi, ada 2 ruangan yang dipersiapkan.

Fasilitas yang ada di sekolah ini juga cukup lengkap. Ada empat jenis laboratorium yang bisa digunakan oleh siswa, yakni lab kimia, lab fisika, lab biologi dan lab bahasa. Selain laboratorium, sekolah ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, masjid dan ruang komputer.

  1. SMA Negeri 1 Tumpang

Sekolah favorit terakhir yang ada di dalam daftar adalah SMA Negeri 1 Tumpang. Sekolah ini berlokasi di Jl Kambokja No 10, Malangsuko, Tumpang. Sekolah ini memberlakukan sistem full day, yakni pembelajaran akan dimulai pada pukul 6.45 dan berakhir pada pukul 15.00.

Siswa akan diliburkan pada hari Sabtu dan Minggu demi keefektifan pembelajaran. Hari libur ini biasanya digunakan sekolah untuk mengadakan kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa yang mengikuti. (jj)

Loading...