Inspiratif, Kisah ‘Bangun Mimpi Anak Indonesia’

0
43

Inspirasi Pendidikan – Pendidikan adalah sebuah hal yang harus didapatkan oleh semua anak. Semua anak harus bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan tanpa terkecuali. Tapi pada kenyataannya, masih banyak orang yang menganggap bahwa bersekolah bukanlah hal yang patut untuk dipertimbangkan. Sebuah program, yang diadakan oleh para sukarelawan, bertekad untuk mengubah pemikiran tersebut. Pernahkah Anda mendengar nama ‘Bangun Mimpi Anak Indonesia’? Program yang satu ini adalah sebuah bentuk kasih sayang para relawan untuk membantu anak-anak meraih mimpinya dengan cara belajar. Proses belajar dan mengajar akan sedikit berbeda dengan kehadiran puluhan relawan di beberapa titik sekolah. Salah satu titik yang dijadikan lokasi melakukan aksi bangun mimpi anak Indonesia ini adalah di MI Miftakhul Ulum, Buring. Anak-anak sangat antusias menyambut relawan yang datang ke sekolah mereka.

Apa yang dilakukan oleh para relawan ini? Mereka melakukan banyak hal untuk bisa membantu anak-anak, seperti menceritakan berbagai macam motivasi yang mampu membangkitkan semangat anak-anak sekolah dasar ini. Para relawan mengaku sangat sulit untuk mengendalikan suasana hati anak-anak karena mereka sangat antusias dan juga tertarik dengan kegiatan kelas inspirasi malang ini. Para sukarelawan juga senang bisa membantu anak-anak ini untuk semakin giat belajar dan menemukan apa mimpi yang ingin dicapainya. Program yang satu ini dilakukan di daerah yang jauh dari pusat kota untuk mengingatkan kembali pada anak-anak bahwa mereka tidak perlu minder dengan anak yang bersekolah di kota. Beberapa sekolah yang didatangi adalah SDN Ngenep 4, SDN Donowarih 2 Karangploso, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak guru dari sekolah-sekolah yang didatangi mengharapkan bahwa kegiatan seperti ini akan dilakukan secara terus menerus untuk membantu anak-anak menghilangkan rasa bosan dalam rutinitas belajar. Tidak hanya menceritakan motivasi, anak-anak ini juga diajarkan berbagai macam kemampuan, seperti fotografi. Jargon yang diusung oleh kegiatan bangun mimpi anak Indonesia ini adalah ‘Sehari Mengajar, selamanya menginspirasi’. Jargon ini tentu cocok dengan keinginan mereka, yakni terus membuat ukiran senyum di wajah anak-anak.

Loading...