Rektor UIN Malang Meminta Mahasiswa Pascasarjana Hasilkan Riset Berbobot

0
39

Inspirasi Pendidikan – Riset atau bisa dikenal dengan istilah investigasi yang dilakukan dengan aktif, tekun, dan sistematis, yang bertujuan untuk menemukan, menginterpretasikan, dan merevisi fakta-fakta. ini juga Sangat penting bagi Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang), Prof Dr Abdul Haris MAg, agar mahasiswa UIN Malang menghasilkan penelitian-penelitian yang berbobot.

di lansir dari MalngTimes,

Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang), Prof Dr Abdul Haris MAg menginginkan ,Tidak hanya penelitian mahasiswa S1, ia berharap hasil riset dari studi S2 dan S3 khususnya, mampu menghasilkan karya berbobot

“Bukan dilihat dari segi ketebalan hasil cetakan risetnya tetapi lebih pada kualitas isinya,” ujarnya kepada mahasiswa baru Program Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Malang di Rumah Singgah lantai 4 kampus 2 beberapa waktu yang lalu.

Sejak awal perkuliahan, 400 lebih mahasiswa baru Pascasarjana UIN Malang harus sudah memikirkan riset di bidang yang diminati.

Untuk itu, bagi yang belum terbiasa menulis dan riset, ia ingin agar mahasiswa tersebut segera beradaptasi.

“Salah satunya dengan cara belajar kemampuan riset,” jelasnya.

Hal ini ditekankan karena menurut Haris, hasil akhir bagi mahasiswa S2 dan S3 adalah hasil risetnya.

Nah, hasil riset diutamakan yang memiliki proses analisis data yang tepat sesuai dengan metode penelitiannya.

Dengan begitu, dalam pembahasan serta simpulannya akan diperoleh teori-teori mutakhir.

“Tidak harus membuktikan teori yang sudah ada. Kalian bisa menolak teori atau membuat yang baru,” papar rektor kelahiran Lamongan tersebut.

Untuk diketahui, dari tahun ke tahun, ujian masuk pascasarjana UIN Malang semakin ketat. Hal ini dilakukan sebagai proses seleksi bibit unggul. Dengan demikian, akan terlahir generasi pascasarjana yang siap untuk mengembangkan keilmuan yang ada di kampus.

 

Loading...