Dewanti Rumpoko Sambut Hangat Kedatangan Ketua Umum TP PKK Tri Suswati

by

BATU, IP – Kedatangan Ketua Umum TP PKK, Ibu Tri Suswati istri Mendagri RI Tito Karnavian dan istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin di Kampung Ekologi, Kelurahan Temas, Kota Batu bertujuan untuk mensosialisasikan dan sebagai penggerak memakai masker. Menurutnya, yang berperan dalam gerakan memakai masker adalah ibu PKK.


Hal tersebut disambut hangat dan antusias oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko karena kehadiran ketua umum mampu mendongkrak semangat ibu-ibu PKK di Kota Batu terkait misi membangun kesadaran masyarakat memakai masker.
“Mudah-mudahan keikutsertaan ibu PKK dari pusat sampai daerah, bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, sebagai upaya mencegah penularan pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Batu, Jum­at (7/8/2020) sore, saat berada di Kampung Ekologi.


Pada kesempatan kunjungan tersebut, pembagian ratusan paket sembako bagi warga yang membutuhkan, juga ribuan masker disalurkan secara langsung kepada masyarakat. Di­singgung mengapa Kampung Ekologi menjadi pilihan tempat pembagian masker, ditegaskannya, karena semua program yang menjadi kegiatan kampung tersebut masih berjalan aktif diantaranya daur ulang dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KPRL).
“Dipilihnya Kampung Ekologi sebagai tempat pembagian mas­ker, karena satu kegiatan yang sangat positif di kampung ini masih terus berlangsung sampai saat ini seperti daur ulang dan KPRL nya, sehingga itu yang kita pilih di sini,” kata Dewanti.
Dewanti juga menyampaikan, dengan keikutsertaan Ketua TP PKK dari pusat itu sampai ke daerah. “Nanti malam juga ada rapat koordinasi dengan tim penggerak PKK pusat dengan tiga kota se-Malang Raya untuk bagaimana terus mengawal pemakaian masker ini, agar bisa menekan angka pertumbuhan Positif,” tandas dia.
Namun demikian, koordinasi dan pengarahan oleh Mentri Dalam Negeri kepada Forpimda dan Satuan Tugas Covid-19 batal dihadiri oleh Tito Karnavian dan digantikan oleh Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, di Graha Pancasila. (adv)

loading…