Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

0
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar memeriksa pasukan dalam apel gelar kampanye pengggunaan dan pembagian masker di stadion luar Kanjuruhan
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar memeriksa pasukan dalam apel gelar kampanye pengggunaan dan pembagian masker di stadion luar Kanjuruhan

Kab Malang, IP-Polres Malang menggelar kampanye penggunaan dan pembagian masker di Stadion luar Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (10/9). Juga deklarasi protokol kesehatan Pilkada Damai. Kegiatan dilanjutkan dengan operasi yustisi penggunaan masker sebagai penegakan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan, kegiatan ini juga dimaksudkan mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) agar mematuhi protokol kesehatan.
“Kita tahu, Kabupaten Malang saat ini juga menggelar pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan ,sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” ungkapnya.
Jika saat pelaksanaaan pilkada nanti tim sukses atau massa pendukung salah satu calon kepala daerah tetap bandel melanggar protokol kesehatan, maka Hendri mengatakan akan memberikan sanksi.
“Namun, pastinya nanti kita akan koordinasikan dengan penyelenggara pilkada, yaitu Bawaslu dan KPU,” tuturnya.
Hanya saja, Hendri menggambarkan sebelum memberikan sanksi kepada pelanggar, yang pasti terlebih dahulu pihaknya akan memberikan peringatan. “Kalau tidak diindahkan maka kita akan berikan sanksi berupa pembubaran massa sampai pembubaran pelaksanaan pilkada,” tutupnya.(ron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News