Beasiswa DWP Saat Pandemi

0
56

BATU, IP – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu memberikan beasiswa kepada tujuh siswa jenjang SMP dan SMA/SMK di Kota Batu, Kamis (12/11/2020). Mereka dari siswa kurang mampu.
Ketua Bidang Pendidikan DWP Kota Batu, Alfi Furqon mengungkapkan, bantuan beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DWP terhadap siswa yang kurang mampu. Besarannya untuk siswa SMA Rp 150.000 per bulan, dan siswa SMP Rp 100.000 per bulan. Bantuan diberikan setiap 6 bulan sekali.
“Ini wujud kepedulian Dharma Wanita dalam rangka kegiatan sosial, khususnya di bidang pendidikan. Kebetulan di Kota Batu ada tujuh siswa yang mendapatkan beasiswa,” ujar Alfi Furqon, usai menyerahkan beasiswa kepada 2 siswa di SMA Negeri 2 Kota Batu.
Hadir  dalam penyerahan ini, istri Sekda Kota Batu Aini Zhadim, istri Kepala Dinas Pariwisata Atik Arif Assidiq, dan Yopie Supriyadi. Lembaga pendidikan yang mendapat bantuan antara lain SMPM 8, SMP Maraif, SMK PGRI, SMKN 3, dan SMAN 2.
Kepala SMAN 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, S.Pd. M.M. mengapresiasi pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu yang dilakukan DWP. Menurutnya, bantuan ini bisa meringankan beban siswa untuk memenuhi keperluan biaya pendidikannya.
Terutama saat masa pandemi Covid-19.Pelaksanaan penyerahan menerapkan protokol kesehatan mencegah penulan Covid-19.
Yaitu bermasker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Juga cek suhu tubuh.
“Syukur alhamdulillah, bantuan ini pastinya dapat membantu siswa untuk membeli pulsa internet dan keperluan sekolah lainnya.,” ujar Anto Dwi Cahyono. Pembelian kuota internet penting demi menunjang dan memperlancar pembelajaran daring. Hingga kini pembelajaran sekolah di Kota Batu belum tatap muyka.
Masih secara daring. Karena statusnya belum zona hijau.(doi/sap)

Loading...