Geser Tiga Kabiro, UIN Malang Bakal Bina 45 Prodi

0
30

Malang, IP – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada Jumat (21/5) lalu, melaksanakan Serah Terima Jabatan kepada tiga Kepala Biro yakni Drs. Mahfud Shodar, M.Ag, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I dan Drs. H. Achmad Heru Achadi Hari, M.Si.
Sebelumnya Mahfud Shodar menjabat sebagai Kabiro AAKK (Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama) UIN Maliki Malang. Kini resmi menjabatan sebagai Kepala Biro AUPK (Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan) UIN Maliki Malang.
Sementara itu Barnoto yang awalnya menjabat sebagai Kabiro AUAK (Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, berpindah jabatan menjadi Kabiro AAKK UIN Maliki Malang.

Sedangkan Achmad Heru Achadi Hari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabiro AUPK UIN Maliki Malang, kini resmi menjabat sebagai Kabiro AUAK IAIN Kediri menggantikan Barnoto.
Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag menuturkan, Biro AAKK memiliki peran penting untuk menyeimbangkan penataan akademik dengan pembangunan sarana dan prasarana.

“Kita tidak boleh diam, dan terus bergerak cepat supaya dapat meraih sesuatu lebih dari yang kita miliki sekarang. Oleh karena itu, kita harus perbanyak program S2 dan S3. Tidak hanya digencarkan di Pascasarjana saja, melainkan juga di fakultas-fakultas,” ujarnya. Abdul Haris mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka program S3 Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi, S3 Hukum Keluarga Islam di Fakultas Syariah, S2 Sastra dan Bahasa Arab di Fakultas Humaniora dan Budaya.

“Kita punya 45 program studi ini, yang harus dibina sedemikian rupa dan terus dilakukan Administrasi akademik yang bagus oleh Kepala Biro AAKK,” ungkapnya
Dirinya lantas menghimbau agar Kabiro AUPK yakni Mahfud Shodar, dan Kabiro AAKK yakni Barnoto yang baru saja terpilih bisa melaksanakan semua fungsi dan tugasnya masing-masing.

Sementara itu Mahfud Shobar bersyukur bahwa perpindahan Kabiro baik di UIN Malang maupun IAIN Kediri berjalan dengan kondusif tanpa adanya gejolak apa pun.
“Alhamdulillah bimbingan Pak Rektor sampai sekarang terus berlanjut . Saya mohon Pak Rektor tidak bosan memberi bimbingan sampai saya pensiun,” bebernya

Barnoto juga mengungkapkan hal yang sama, pada awal jabatannya sebagai Kabiro AAKK dirinya berharap agar senantiasa mendapatkan bimbingan dalam menjalankan tugas.
Baik bimbingan dari Rektor, maupun dari semua jajaran pimpinan yang ada di UIN Maliki Malang.
“Saya sebagai Pimpinan AAKK siap menjalankan tugas-tugas sesuai fungsi dan tugas inovasi yang diperintahkan. Prinsipnya kita bersama-sama berkolaborasi, agar bisa berdampak baik pada kinerja kita nantinya,” pungkasnya. (was)

Loading...