Resmi Menjadi Ketua MWC NU Kromengan, Dimyati Fokus Kelola SDM dan Dirikan Kantor Baru

0
32

Kab Malang, IP – Muhammad Dimyati Mabruri S.s M.Pd merupakan Ketua MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Kromengan yang pada Sabtu (29/4) lalu baru saja dilantik untuk masa khidmat 2021 sampai 2026.

Sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Kromengan, dirinya menuturkan pelantikan kepengurusan yang baru saja dilakukan tergolong istimewa.Mengingat saat itu Sanusi Bupati Malang, Camat Kromengan, Joanico Da Costa, termasuk Ketua PC NU Kabupaten Malang, dr. Umar Usmas juga turut hadir dalam gelaran pelantikan tersebut.

“Ini termasuk hal yang istimewa yang mampu membangkitkan rasa optimisme kami, bahwa mendatang NU akan terus berkembang menjadi lebih baik. Tentunya dengan banyak motivasi dan dukungan dari berbagai pihak,” tutur Dimyati

Sebagai Jam’iyah terbesar di Kabupaten Malang, khususnya di Kecamatan Kromengan. Pada kepengurusan baru tersebut, dirinya menyebutkan bahwa MWC NU Kromengan akan mengelola sumber daya yang tersedia dengan maksimal.

Harapannya agar ada perhatian dari pemerintah untuk program-program yang mendatang bakal dijalankan, guna memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Untuk mengembangkan MWC, kami akan terus bersinergi dengan pemerintah. Kita juga akan terus melakukan pendekatan kepada berbagai pihak agar kemajuan bisa kita capai,” sambungnya

Ketika ditemui Inspirasi Pendidikan, ia lantas menambahkan bahwa akan ada Kantor MWC NU Kecamatan Kromengan, yang akan digunakan untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak internal kepengurusan NU Kromengan, seperti Muslimat NU dan Fatayat.

Tujuannya agar unsur organisasi bisa diurus dan diorganisir dengan lebih baik, sehingga mendatang mampu melahirkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat, khususnya warga Kromengan.

Dimyati menuturkan, pihaknya bakal fokus di berbagai macam sektor. Terutama di sektor dakwah, perekonomian dan pendidikan.
“Terutama titik fokus utamanya pada pendidikan, mengingat latar belakang utama NU adalah pesantren. Jadi model-model pembelajaran pesantren dan Taman Pendidikan Quran harus terus diaktifkan,” ujarnya kepada wartawan Inspirasi Pendidikan
Lanjutnya, fokus bidang pendidikan adalah dengan cara mengembangkan madrasah atau lembaga pendidikan yang berlatarbelakang NU.

Hal tersebut sesuai dengan target yang ingin dicapai dalam kepengurusannya, yakni pertama kaderisasi bisa berjalan dengan baik guna menangkal radikalisme, kedua pendidikan dapat terus berkembang, dan juga mendirikan kantor MWC NU di Kecamatan Kromengan.

Sementara itu, Ketua PC NU Kab. Malang dr. Umar Usman menyampaikan, pihaknya bakal mendukung dengan cara memberikan berbagai macam pendampingan. Terutama untuk masalah dakwah.
“Karena ini adalah masalah penjagaan moral, maka NU harus hadir,” ujarnya
Selain itu ia berharap MWC NU Kromengan bisa turut hadir dalam program Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

“Selain dakwah, pengembangan utama kita juga LAZISNU.
Semoga Kromengan dengan segala ciri khas, hambatan dan tantangan, bisa ikut hadir dan ambil bagian dalam program ini,” tegasnya
Disisi lain Sanusi Bupati Malang, berharap kegiatan pelantikan yang baru saja dijalankan
tersebut tidak hanya menjadi acara seremonial semata. Melainkan benar-benar dapat mengokohkan semangat dan motivasi guna meningkatkan manfaat NU bagi masyarakat.
“Saya berharap sungguh-sungguh pelantikan ini nantinya bisa menjadi semangat guna meningkatkan eksistensi NU bagi masyarakat,” pungkasnya. (was)

Loading...