Siswa MTsN 1 Kota Malang Torehkan Prestasi di Lomba Kreasi Sampul 2021

0
148

Malang, IP – Nur Ashfi Alia salah seorang siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil menorehkan prestasi dalam lomba Kreasi Simpul 2021. Pada perlombaan yang diadakan oleh Kwartir Cabang Kota Malang ini, dirinya berhasil mendapatkan juara 2.

Ahmad Maksum S.Pd, Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang mengaku bersyukur atas perolehan prestasi yang diterima oleh siswanya tersebut, termasuk berterima kasih karena telah ikut serta mengharumkan nama madrasah.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda Nur Ashfi Alia yang telah berhasil meraih juara 2 dalam lomba kreasi simpul. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak tetap produktif, kreatif, dan berprestasi meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar alumnus IKIP Malang ini
Selain itu, Ahmad juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Pramuka MTsN 1 Malang, serta para pembina yang masih aktif dalam berkreasi dan meraih prestasi.
Untuk teknis lomba, diketahui peserta diarahkan membuat kreasi simpul dari tali pramuka. Tali tersebut dapat dipadukan dengan bahan atau media lain di rumah masing-masing peserta.Setelah jadi, hasil karya diberikan kepada panitia disertai dengan keterangan singkat karya.

Selanjutnya, 20 karya terbaik ha­sil daripada seleksi mengikuti babak final dalam bentuk presentasi karya.
Sedangkan untuk pengumuman pemenang, dilakukan pada hari Sabtu (28/8) lalu bertempat di Pusdiklatcab Witaraga, Sawojajar, Kota Malang bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka dengan mematuhi protokol kesehatan.