Nyanyikan Tiga Lagu Nasional, Siswa SMK PGRI 3 Malang Sabet Juara 1

0
37

Malang, IP – Nadhila Wina Ayu Laila, salah satu siswa SMK PGRI 3 Malang berhasil meraih juara 1 dalam lomba menyanyi lagu nasional antar pelajar se-Malang Raya.
Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Pendidikan Wawasan Kebangsaan (Pusdibwasbang) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang ini, ia membawakan tiga lagu.

Untuk lagu wajib, Nadhila menyanyikan Indonesia Raya dan Rayuan Pulau Kelapa yang berhasil dibawakan dengan baik dan relatif sempurna, serta satu lagu pilihan, yakni Pancasila Rumah Kita.

Pada acara yang terlaksana di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, pada Sabtu (2/10/2021) lalu ini menghadirkan tiga juri. Yakni Dwi Asnawi NH dari AFA Production, Hendro B.L. dari Radar Indonesia, dan Untsa Nabila, penyanyi alumni Idola Cilik 3.Lomba tersebut, menurut Ketua Pusdibwasbang Unitri Ir Rikawanto Eko Muljawan MP, menjadi acara penutup dari rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Hari Kesaktian Pancasila.Sebab itu menurut Rikawanto, generasi muda tidak boleh lupa dengan lagu-lagu nasional. Terlebih karena cepatnya perkembangan teknologi informasi, dapat menimbulkan masuknya budaya asing yang belum tentu sesuai.

“Untuk itulah Pusdibwasbang Unitri mengajak generasi muda, khususnya pelajar untuk menjaga budaya bangsa, salah satunya adalah menjaga lagu-lagu nasional,” tegasnya.