Hibur Korban Banjir, Spiderman Salurkan Bantuan di Desa Sitiarjo

0
94
Relawan Taman Zakat menyalurkan bantuan dengan memakai kostum Spiderman di Desa Sitiarjo, Kamis (20/10/2022).

Kab Malang, IP – Intensitas hujan yang tinggi di Malang Selatan memicu terjadinya banjir, tanah longsor, dan banjir bandang di sejumlah desa. Termasuk di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe).

Baca Juga: 

Sejarah Kelam Tragedi Sepak Bola Dunia

Bertahan 14 Tahun Demi Melakukan yang Terbaik bagi Anak Didik

Dalam menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Desa Sitiarjo ini, Lembaga Amil Zakat Taman Zakat punya cara yang terbilang unik. Relawan Taman Zakat menyalurkan bantuan dengan memakai kostum ala Spiderman.

Menurut Manajer Program Rohadi, hal itu dilakukan untuk menghibur warga di Desa Sitiarjo yang beberapa waktu lalu terendam banjir.

“Jadi saat menyalurkan bantuan, ada salah satu relawan kita yang berkostum Spiderman. Sekalian menghibur warga terdampak, sangat dibutuhkan. Kadang hal kecil justru membahagiakan,” ujarnya.

Aksi Relawan Taman Zakat itu disambut positif oleh warga. Bahkan sampai menarik perhatian dari beberapa anak yang memanggil-manggil nama Spiderman.

Menurut Rohadi, bantuan dan dukungan untuk kembali bangkit menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh korban bencana dimanapun lokasinya.

Selain memberikan bantuan makanan siap saji, pihaknya juga membantu membersihkan beberapa rumah warga dan SDN 4 Sitiarjo Kabupaten Malang.

“Kami juga melakukan asesmen kebutuhan lapangan dan data terdampak, juga koordinasi bareng posko relawan,” jelasnya Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan