Mobil KaCa dan Kampus Mengajar UMM Kolaborasi Dongkrak Semangat Belajar

0
139
Siswa-siswi mencari buku bacaan di Mobil Kamis Membaca UMM. (Foto: UMM/IP).

Kab Malang, IP – Guna meningkatkan literasi dan antusiasme membaca bagi siswa-siswi, Mobil Kamis Membaca (KaCa) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) hadir di tengah-tengah mereka.

Baca Juga:

Hibur Korban Banjir, Spiderman Salurkan Bantuan di Desa Sitiarjo

Tanamkan Karakter, SDN 1 Dilem Kepanjen Gunakan Lagu Toto Kromo

Taman Baca Teras Literasi, Berliterasi Sambil Berkegiatan

Beberapa waktu lalu, hal tersebut tampak dari kunjungan tim Mobil Kaca yang berkolaborasi dengan tim Kampus Mengajar UMM ke SMP PGRI 1 Tajinan, Kabupaten Malang.

Pada Kamis (13/10/2022), ratusan siswa menyambut baik akan kedatangan dua tim ini. Tak hanya siswa SMP, namun juga ada anak SDN Sumbersuko yang turut gabung menimba ilmu.

Kegiatan diisi dengan sederet permainan, kelas membaca, serta materi tambahan. Anak-anak juga diajak dan diajarkan membuat konten edukatif serta menjadi seorang konten kreator.

Anggota Tim Kampus Mengajar UMM Zildan Afif Muhidin menjelaskan, kegiatan ini sudah bergulir sejak Agustus lalu dan rencananya berakhir pada bulan Desember 2022 mendatang.

Dalam menciptakan program yang menarik ia tidak sendiri, sebab Afif ditemani para mahasiswa kampus lain yang saling bahu membahu.

“Beruntung kali ini kami ditemani Mobil KaCa yang membuat anak-anak semakin tertarik untuk ikut program ini. Semoga apa yang kami lakukan mampu bermanfaat bagi anak-anak dan memberi semangat mereka agar terus termotivasi dalam belajar,” terangnya Baca konten lainnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan