Dari Pagar Nusa, Prestasi Dibarengi Ketaatan Beragama

0
Siswa-siswi melakukan pemanasan sebelum latihan. (Foto: Dimas Rosyidin/IP)

Kab Malang, IP – MI Thoriqul Huda memiliki siswa-siswi yang berprestasi di dunia olahraga pencak silat. Berkolaborasi dengan Pagar Nusa PAC Wagir sejak 2021, MI Thoriqul Huda telah mengikuti beberapa kejuaraan mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Madrasah ini pun juga telah mengantongi banyak gelar.

Umi Masruroh selaku Kepala MI Thoriqul Huda menerangkan, MI marwahnya dari NU (Nahdlatul Ulama). Jadi segala komponen dari NU harus ada dalam pembelajaran siswa-siswinya. Salah satunya dengan menggandeng Pagar Nusa sebagai salah satu ekstrakurikuler.

Baca Juga :

 

215 Siswa SD se-Kecamatan Pakisaji Bersaing di FLS2N

 

Siswa SMP Kristen 1 YPK Menggagas Sosio Drama Cinta Damai

“Alhamdulillah sejak 2021 MI Thoriqul Huda telah mengadakan ekskul Pagar Nusa yang diikuti siswa kelas IV, V, dan VI. Untuk kelas III masih mulai tahun ajaran 2023 ini. Kegiatan ekstrakurikuler dibina langsung oleh anggota Pagar Nusa PAC Wagir,” ujarnya.

Pagar Nusa menjadi salah satu opsi yang menjadikan olahraga dan ketaatan beragama menjadi satu, sehingga bisa menjadi benteng untuk siswa-siswi dari pengaruh negatif budaya luar.

Tujuan dari adanya ekstrakuriku­ler ini guna menanamkan sejak dini pada siswa-siswi untuk berkhidmat membela agama dan NKRI. Selain melatih olah gerak siswa-siswi, Pagar Nusa juga menjaga tradisi NU agar tidak tergerus oleh budaya asing atau budaya negatif di masa sekarang Baca konten selengkapnya versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 117

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News