Bentuk Jiwa Sportif, MA Khairuddin Gondanglegi Gelar Turnamen Voli

0
Pemain tim voli adu smast untuk memperoleh gelar juara. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).
Kab Malang, IP – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (The National Sport Day) 2022, Madrasah Aliyah (MA) Plus Keterampilan Khairuddin Gondanglegi mengadakan Volleyball Tournament tingkat Malang Raya.
Bertempat di lapangan MA Khairuddin, ajang ini terlaksana selama dua hari. Yakni pada Minggu (11/9/2022) untuk kategori putra hingga Senin (12/9/2022) untuk kategori putri.

Pemain tim voli dari berbagai sekolah jenjang MTs/SMP-sederajat tampak bersemangat mengikuti turnamen ini. Mereka saling adu smast, berjuang memperoleh gelar juara.

Kepala MA Plus Keterampilan Khai-ruddin Gondanglegi Zulhadi Zain SPd MPd menyampaikan, turnamen bola voli semacam ini baru pertama kali digelar oleh MA Khairuddin.

Hadi mengaku, pelaksanaan turnamen terinspirasi dari kegiatan-kegiatan serupa yang pihaknya lakukan semenjak berdirinya madrasah.”Hingga saat ini belum ada yang namanya turnamen voli, jadi ini yang perdana. Kemudian kita coba melaksanakan kegiatan ini, pesertanya dari MTs dan SMP se-Malang Raya,” jelasnya.

Terdapat sekitar 22 tim bola voli yang mengikuti turnamen ini. Sebanyak 12 tim merupakan tim bola voli putra, sedangkan sisanya adalah tim bola voli putri.

Baca Juga :

Turnamen Bola Voli Wadahi Kegemaran Siswa

Alasan pemilihan turnamen bola voli untuk memperingati Hari Olahraga Nasional 2022, menurut Hadi adalah untuk mewadahi kegemaran siswa jenjang MTs/SMP dalam olahraga voli.

“Banyak anak yang notabene berasal dari desa, biasanya di desa-desa olahraga yang digemari adalah voli, sehingga kita ingin menggali potensi non akademik di bidang olahraga dari pinggiran,” tegasnya.

Terlebih ia menilai, lembaga pendidikan di jenjang MTs maupun SMP banyak yang sudah memiliki ekstrakurikuler di bidang olahraga voli. Termasuk di MA Khairuddin Gondanglagi, bola voli telah menjadi salah satu ekstrakurikuler yang siswa gemari.

“Dalam voli, fasilitasnya sudah cukup mewadahi. Tantangannya lebih kepada faktor cuaca, kalau musim hujan seperti ini pasti agak terganggu. Jadi Baca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News