Jawab Dilema Orang Tua Pekerja, Kamilia Anak Cerdas Usung Layanan Daycare

0
Ceria, anak-anak ikuti kegiatan berbagai program di Yayasan Pendidikan Kamilia Anak Cerdas. (Foto: Ola/IP).

Malang, IP – Orang tua sering kali dilema antara kebutuhan untuk mendidik anak dengan kebutuhan ekonomi. Mereka berharap bisa bekerja dengan tenang karena anak-anak didampingi oleh guru pengasuh yang berpengalaman.

Untuk itu, Yayasan Pendidikan Kamilia Anak Cerdas terus berusaha memberikan layanan pendidikan yang bermutu untuk anak usia dini. Terlebih yayasan yang berada di Jalan Danau Bratan ini, sudah masuk pada usia ke-11 tahun.

Kepala Kelompok Bermain, Hanna Permatasari Tanjung menjelaskan bahwa beberapa layanan dibagi berdasarkan usia. Kamilia Daycare ditunjukan untuk anak usia 3 bulan sampai 6 bulan, Toddler Class mulai dari 2 tahun, Smart Class mulai dari 3 tahun.

Kemudian Special Kids untuk speech delay dan tuna rungu untuk usia lebih dari 3 tahun, Kelompok Bermain dari usia 4 tahun dan terakhir Taman Kanak-kanak untuk usia 4 tahun sampai 6 tahun.

Seluruh layanan disusun de­ngan menitikberatkan pada prinsip bermain adalah belajar, belajar adalah bermain.

Dengan ketujuh layanan tersebut, kelompok bermain Kamilia berkomitmen memberikan layanan dengan menyesuaikan kebutuhan akan pendidikan anak usia dini yang sesuai keinginan orang tua.

Baca Juga :

Guru Makin Hebat dengan Kolaborasi Orang Tua

“Taman Momong Ramah Anak” Wadah Pengasuhan Bersama

Simak Cara Berikut Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Tentang Layanan Daycare Kamilia

Hanna juga memaparkan, layanan Daycare dapat dibayarkan setiap pada bulan ataupun harian. Layanan ini berlangsung pada hari Senin hingga Jumat. Biasanya orang tua mengantarkan anaknya pada pukul 07.00 WIB saat mereka akan berangkat bekerja dan akan dijemput kembali pada sore harinya.

“Rata-rata orang tua yang meni­tipkan anaknya di sini merupakan pekerja, sehingga layanan ini lebih relevan dan berfokus pada pendampingan saja,” ungkapnya.

Kamilia Daycare memberikan kegiatan yang terjadwal dibanding dengan anak-anak yang harus diurus oleh asisten rumah tangga.

Kegiatan awal dimulai dengan penyambutan, lalu berlanjut de­ngan circle time untuk meningkatkan perkembangan gerak motorik.

Tak hanya itu, layanan Daycare memberikan pendampingan, pe­ngasuhan,  Baca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News