Bupati Malang Siap Perjuangkan Bantuan bagi PAUD dan TK

Bupati Malang Sanusi dalam sambutannya mengaku siap perjuangkan bantuan bagi PAUD dan TK. (Foto: Prokopimkab Malang/IP).

Kab Malang, IP – Lembaga pendidikan jenjang PAUD dan TK di Kabupaten Malang tampaknya mendapat kabar gembira. Pasalnya, Bupati Malang Sanusi berjanji untuk memperjuangkan bantuan bagi PAUD dan TK di wilayah yang ia pimpin.

Pernyataan itu Sanusi sampaikan ketika memberi sambutan dalam acara Gebyar Harmonisasi dan Aksi Daerah Konvergensi Penurunan Stunting dan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI), Sabtu (17/9/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca Juga: 

Rafflesia, Sang Padma Raksasa Langka dan Dilindungi

Dikbud dan TACB Kota Malang Selidiki Arca Dewa dan Nandi di Bekas Museum Bentoel

Jika masing-masing anak TK dan PAUD mendapat bantuan dari Pemkab Malang sebesar Rp 25 Ribu/bulan, maka ia menilai anggaran yang dibutuhkan adalah sebesar Rp. 7 Miliar. Sebab di wilayah Kabupaten Malang total murid PAUD dan TK berjumlah 70 ribu. Sebanyak 48 ribu untuk murid PAUD dan 22 ribu untuk murid jenjang TK.

“Jika satu bulan dikasih 25 ribu, ini ada sisa waktu empat bulan. Jadi totalnya 100 ribu, maka butuh duit 7 milyar,” tegasnya.

Sanusi menekankan bahwa pihaknya siap berjuang terkait bantuan bagi PAUD dan TK tersebut. Mengingat urgensi pendidikan jenjang PAUD dan TK yang sudah menjadi dasar dan fondasi untuk membentuk generasi yang berakhlakku karimah Baca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News