Inovasi Terbaru dari Dispendik Kabupaten Malang Ini Siap Membantu Proses Belajar

0
43

Inspirasi Pendidikan РAda banyak sekali cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk memajukan pendidikan di Indonesia. inovasi demi inovasi terus dilahirkan untuk bisa mencerdaskan para siswa. Kali ini, inovasi berasal dari Dispendik kabupaten malang. Inovasi tersebut dinamakan Sinau.

Sinau adalah sebuah platform e learning yang siap untuk membantu siswa kapan saja dan dimana saja. Platform ini akan membantu siswa untuk memahami pelajarannya dengan cara memberikan bimbingan belajar secara online.

Platform Sinau ini bisa diakses oleh semua siswa di seluruh Indonesia. Sinau bisa dibuka di luar jam pembelajaran. Untuk bisa menggunakan platfrom ini, siswa harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Sinau di google play store. Di dalam aplikasi ini, ada banyak sekali fitur yang bisa digunakan oleh para siswa.

Ada bank soal, diskusi dengan guru dan juga beberapa game yang menyenangkan untuk dimainkan. Banyak hal yang diharapkan dari aplikasi yang satu ini. Siswa diharapkan bisa menghasilkan banyak prestasi dan penghargaan di berbagai tingkatan.

Para siswa tidak perlu khawatir tidak memiliki cukup memori untuk aplikasi ini, karena aplikasi ini hanya menghabiskan 2,9 MB. Aplikasi ini sudah melakukan soft launching beberapa bulan yang lalu.

Meskipun sudah dirilis, Sinau akan terus mengembangkan fitur yang ada di dalamnya. Tidak hanya belajar secara cuma-cuma, aplikasi ini juga bisa memberikan para siswa sebuah rapor online.

Rapor online ini bisa digunakan oleh para orang tua siswa untuk mengetahui prestasi siswa. Orang tua juga bisa langsung mengetahui apakah anaknya sedang belajar atau tidak melalui aplikasi serupa. Hal ini tentunya sangat bagus bagi para orang tua bekerja. Mereka bisa tetap memantau pendidikan anaknya dan tidak meninggalkan pekerjaan mereka.

Dispendik kabupaten Malang juga akan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang ada di bidang IT agar aplikasi ini bisa semakin maju kedepannya. Tentu kita harus mendukung aplikasi buatan dinas pendidikan ini. Sebuah karya dari bangsa Indonesia untuk bangsa Indonesia. (ff)

Loading...