3 Perguruan Tinggi di Kabupaten Malang Berkualitas Bagus

0
50

Inspirasi Pendidikan – Perguruan tinggi adalah puncak dari pendidikan di Indonesia. Ada banyak sekali perguruan tinggi di Indonesia, misalnya saja perguruan tinggi di kabupaten Malang.

Perguruan tinggi berikut ini adalah perguruan tinggi yang terletak di kabupaten Malang. Meskipun berada di kabupaten, tidak membuat kualitas pendidikan dari perguruan tinggi ini menurun. Berikut ini adalah 3 perguruan tinggi di kabupaten malang.

  1. Universitas Ma Chung

Perguruan tinggi yang pertama adalah Universitas Ma Chung. Ma Chung ini berlokasi di Villa Puncak Tidar, Dau, Kabupaten Malang. Universitas Ma Chung didirikan pada tanggal 1 Mei 2004 dengan 15 orang pelopor.

Ada sekitar 12 Jurusan di Ma Chung, yakni Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, Farmasi, Kimia, Manajemen, Pendidikan Bahasa Mandarin, Sastra Inggris dan Sistem Informasi.

  1. Universitas Islam Raden Rahmat Malang

Perguruan tinggi yang kedua adalah Universitas Islam Raden Rahmat. Perguruan tinggi yang satu ini terletak di Jl Raya Mojosari No 2, Kepanjen, Kabupaten Malang. Universitas ini memiliki 4 fakultas, yakni fakultas ilmu keislaman, fakultas sains dan teknologi, fakultas ekonomi dan ilmu pemerintahan serta fakultas psikologi dan ilmu pendidikan.

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial memiliki 2 program studi, yakni S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Manajemen. Sedangkan untuk Fakultas Ilmu Keislaman memiliki 5 program studi, yakni Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, PAI, PGMI dan S2 Pendidikan Islam.

  1. Akademi Kebidanan Sukawati

Perguruan tinggi ketiga yang ada di kabupaten Malang adalah Akademi Kebidanan Sukawati. Lokasi akademi kebidanan ini adalah di Jl Anjasmoro No 19A, Krajan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Hanya ada satu program studi di Akademi Kebidanan Sukawati ini, yakni program studi kebidanan. Akreditasi yang dimiliki oleh prodi ini adalah akreditasi B.

Itu dia 3 perguruan tinggi yang ada di kabupaten Malang. Tingkat akreditasinya yang cukup bagus dan memiliki banyak program studi unggulan mungkin bisa dijadikan referensi untuk melanjutkan pendidikan. Apalagi 3 perguruan tinggi ini termasuk masih baru, sehingga masih ada kemungkinan untuk berkembang kedepannya. (ff)

Loading...