Hafidz Cilik Yang Kurang ter-Expose Media

by
Musa bin Abu Hanafi
Musa bin Abu Hanafi

Nas.IP – Pada tahun 2014 lalu Indonesia Memiliki Seorang Anak Kecil Yang sangat luar biasa. Di Umurnya Yang masih Belia ia sudah berhasil membawa nama bangsa Indonesia Ke Kancah Internasional dalam kompetisi Hafidz Cilik.

Musa bin Abu Hanafi
Musa bin Abu Hanafi

Anak Kecil Tersebut bernama Musa bin Abu Hanafi atau biasa din panggil musa Hafidz Cilik berkelahiran di Bangka pada tahun 2008. Di umurnya yang masih belia Hafidz Cilik tersebut sudah memiliki prestasi yang membanggakan, bahkan pada saat berusia enam tahun hafidz cilik tersebut sudah menjuarai kompetisi hafidz cilik yang di adakan oleh salah satu stasiun tv Indonesia

Bukan hanya itu Ia menjadi pusat perhatian karena meski kala itu berusia sangat muda yakni 5,5 tahun namun telah mampu menghafalkan 29 juzz dari total 30 Juz Alquran. Iapun dikirim untuk mengikuti perlombaan hafalan Alquran tingkat Internasional di Jeddah, Arab Saudi. Musa menjadi yang termuda dalam ajang tersebut dan menduduki peringkat ke-12 dari 25 peserta yang ikut bertanding. Musa mendapatkan nilai Mumtaz yakni 90,83 poin dari 100 nilai sempurna.

Usai perlombaan Musa berhasil menuntaskan hafalannya menjadi keseluruhan 30 juz Alquran, hal ini dapat terlaksana karena sebelum mengikuti acara sebenarnya ia hanya kurang dua surah saja. Pada bulan Agustus 2014, Musa memperoleh piagam penghargaan tingkat nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia.

loading…

Pada bulan April 2016, dikirim untuk mengikuti perlombaan hafalan Alquran tingkat Internasional di Sharm El-Sheikh, Mesir. Musa menjadi yang termuda dalam ajang tersebut dan menduduki peringkat ke-3 dari 80 peserta yang ikut bertanding.

Musa bin Abu Hanafi Sudah hafal Qur’an saat usianya blm genap 6 thn, dan sekarang Musa sudah hafal ‘Umdatul Ahkam, Arbain Nawawi, Arbain hadits Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat, dan telah selesai Durusul Lughoh.