E-Commerce Antar Kota Malang Raih Award 2020

by

Malang, IP – Satu lagi prestasi diraih Kota Malang. Salah satu stasiun TV nasional memberikan apresiasi kepada Kota Malang melalui ajang Indonesia Award 2020. Karena dinilai sukses dalam bidang pemulihan ekonomi berbasis e-commerce.
Acaranya digelar pada hari Rabu malam (07/10) di Jakarta Concert Hall, Inews Tower, MNC Center, Jakarta Pusa. Dihadiri Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi Kepala Bagian Humas, Nurwidianto.
Juga dihadiri Dewan Juri Kehormatan yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartato.
Sutiaji menerima piala apresiasi atas suksesnya upaya memulihkan per­ekonomian di Kota Malang semasa pandemi Covid-19; khususnya untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menggunakan penjualan berbasis online. Banyaknya pelaku usaha berbasis e-commerce telah sukses mengantarkan Kota Malang meraih prestasi tersebut.
Menurut Sutiaji, Malang adalah Kota Millenial. Perdagangan berbasis online atau e-commerce sa­ngat berkembang pesat di masa pandemi seperti saat ini. “Insya allah dari Bumi Arema, usaha perdaga­ngan berbasis online akan berkembang dan semakin mewarnai dinamika per­ekonomian bangsa kita. Dari Malang untuk Indonesia” ujar Sutiaji.
“Saya berharap agar prestasi yang kami raih ini menjadi pemicu dan penyemangat kami untuk terus mengembangkan UMKM” tambahnya.
Hadiah ini, lanjutnya, adalah untuk masyarakat Kota Malang. Terima kasih atas segala dukungan bagi Pemerintah Kota Malang selama ini. Semoga raihan prestasi dapat terus kita toreh­kan di masa yang akan datang. (eny)