Gelar Vaksinasi, SMKN 2 Turen Sasar Siswa hingga Masyarakat Umum

0
201
Siswa SMKN 2 Turen Kabupaten Malang ikuti screening sebelum vaksin dosis 2 Sinovac. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Kab Malang, IP – Senin (1/11/2021), SMKN 2 Turen Kabupaten Malang menggelar vaksinasi dosis dua. Dalam kegiatan ini, terlihat para peserta vaksinasi menggunakan masker dan menjaga jarak guna menjalankan protokol kesehatan.

Jayadi, Waka Humas SMKN 2 Turen menyampaikan, dari 805 total siswa, lebih dari 90% siswa sudah tervaksin dosis 1 dan dosis 2. Sebagian siswa mengikuti vaksinasi di sekolah, dan sebagian lainnya mengikuti vaksinasi di luar sekolah.

“Kalau yang vaksin (dosis 2, red) hari ini 469 siswa, sisanya mereka mengikuti vaksinasi di luar,” ungkapnya saat di temui Inspirasi Pendidikan, Senin (1/11/2021).

Gelaran vaksinasi menurut Jayadi, selain menyasar siswa juga menyasar masyarakat umum. Meskipun jumlah peserta masyarakat umum tidak sebanyak siswa, yakni tidak lebih dari 50 orang.

Baca Juga: Unidha Siapkan Kuliah Luring Dengan Aplikasi Peduli Lindungi

“Jadwal masyarakat umum kita arahkan siang setelah siswa, karena kita menyelesaikan dulu vaksin bagi siswa,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Tujuannya untuk meminimalisir dampak virus Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Malang.

Selain itu, regulasi pemerintah juga mendorong vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Sebabnya, mau tidak mau seluruh siswa SMKN 2 Turen juga harus mengikuti program vaksinasi yang tengah dicanangkan.

Dengan adanya gelaran vaksinasi tersebut, Jayadi berharap dapat tercipta herd immunity, sehingga pandemi Covid-19 segera tertangani.

“Kedua, harapannya pembelajaran yang saat ini fifty-fifty daring dan luring, bisa full luring,” tekannya.

Baca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan