Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Menyenangkan

0
37
Cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan.

Berbahasa Inggris menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Terlebih pada masa perkembangan teknologi seperti sekarang, seseorang memerlukan penggunaan bahasa Inggris dalam berbagai bidang.

Bagi yang belum menguasai bahasa Inggris jangan khawatir. Sebab belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Sebagaimana dihimpun Inspirasi Pendidikan dari berbagai sumber, berikut cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan:

Belajar dengan Menonton Film Kesayangan

Anda tidak hanya bisa memanfaatkan tontonan film sebagai hobi. Pasalnya, menonton film juga bisa menjadi sarana untuk belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Seperti mengamati percakapan para pemeran yang menggunakan bahasa Inggris. Maupun melihat keterangan-keterangan berbahasa Inggris yang ditampilkan dalam berbagai adegan di film kesayangan.

Terlebih anda juga bisa memutar film-film kesukaan berulang-ulang. Hal ini tentu akan membantu anda memperkaya beragam kosakata baru.

Baca Juga: Coban Putri, Air Terjun di Antara Lembah dan Perbukitan

Menonton film pun tidak jauh-jauh datang ke bioskop. Anda bisa membeli CD atau dengan men-download secara gratis lewat internet. Itu tentunya membuat belajar bahasa Inggris menjadi mudah, murah, dan menyenangkan.

Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Bagi anda yang mencintai musik, cara ini akan menjadi sangat menyenangkan. Sembari mendengar alunan berbagai alat musik yang memanjakan telinga. Anda juga bisa menghafal lirik yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Selain menambah kosakata bahasa Inggris, anda juga bisa meng-update musik-musik terpopuler. Coba dengar lagu-lagu itu, hafalkan liriknya, lalu coba catat tiap lirik yang terjemahannya belum anda pahami

Kemudian anda bisa mencari arti dari masing-masing kata dalam lirik tersebut. Pada gilirannya, kegiatan itu dapat menjadi cara untuk memperbanyak kosakata bahasa Inggris anda.

Belajar Sendiri Lewat Tutorial YouTube

Siapa yang tidak kenal YouTube. Sebuah platform digital penyedia berbagai macam video, termasuk video tutorial belajar bahasa Inggris. Tentu anda bisa mengakses video-video tutorial tersebut secara gratis.

Tujuannya untuk membantu anda memperdalam kemampuan berbahasa Inggris dengan mudah, murah, dan menyenangkan. Terlebih di YouTube anda bisa belajar soal-soal bahasa Inggris. Misalnya Grammar, Vocabulary, Pronunciation, IELTS, TOEFL, dan lain sebagainya.

Belajar Bahasa Inggris Melalui Humor

Humor merupakan suatu hal yang dapat membuat orang bahagia. Maka dari itu, mempelajari bahasa Inggris melalui humor juga merupakan salah satu cara yang sangat menyenangkan. Bahkan menggunakan metode ini, sering kali anda tidak akan merasa sedang belajar.

Baca Juga: Selain Bantu Kelola Sampah, Lima Aplikasi Ini Juga Bisa Hasilkan Uang

Meskipun terkadang humor bahasa Inggris terdengar agak terasa ‘garing’, namun anda pastilah dituntut untuk berpikir bagaimana humor dalam bahasa Inggris itu terbentuk dan dapat membuat orang ‘bule’ sana terpingkal-pingkal dibuatnya.

Belajar Melalui Permainan atau Game Edukasi

Melalui berbagai macam permainan edukasi bahasa Inggris, anda akan dapat bermain sambil belajar. Sebab itu media game menjadi sangat efektif untuk belajar bahasa asing yang menyenangkan.

Dengan berbagai cara tersebut, bisa membuat anda belajar bahasa Inggris dengan cara yang tidak biasa. Dengan metode yang mudah dan menyenangkan, proses belajar bahasa Inggris juga akan menjadi lebih cepat.

Namun dari itu semua, yang paling penting adalah terus mencoba dan berlatih. Mengingat akan menjadi percuma, ketika anda memahami dan mengetahui cara belajar bahasa Inggris. Tetapi tidak pernah mencoba mempraktikkan, atau melatihnya secara terus menerus. (Wahyu Setiawan).Baca berita terlengkap di Tabloid Inspirasi Pendidikan